Skip to main content
Antisipasi Corona Warga di Sidimpuan Lakukan Disinfektan Mandiri
Antisipasi Corona Warga di Sidimpuan Lakukan Disinfektan Mandiri

Antisipasi Corona, Warga di Sidimpuan Lakukan Disinfektan Mandiri

Padangsidimpuan, Tuntasonline.com  - Terus merebaknya isu wabah virus corona atau Covid-19, membuat masyarakat Lingkungan III, Kelurahan Ujung Padang, Sidimpuan Selatan, Padangsidimpuan, berinisiatif.

Menggunakan mesin kompresor disertai satu drum cairan disinfektan dan diangkut di atas mobil bak terbuka, beberapa orang yang diberi tugas melakukan penyemprotan. Sementara di dalam rumah, dilakukan dengan alat manual.

Ketua Naposo Nauli Bulung (NNB) Lingkungan III, Oskar Daulay, disela kegiatan penyemprotan Sabtu (29/3/2020), mengemukakan, aksi sosial ini dilakukan atas inisiatif warga, dan didukung kepala lingkungan tokoh masyarakat setempat.

"Kegiatan ini dilakukan secara mandiri dalam rangka mengantisipasi penyebaran wabah virus corona di permukiman kita. Serta tindak lanjut dari anjuran pemerintah dalam menanggulangi penyebaran Covid-19," ungkapnya.

Oskar mengatakan, hal ini menjadi kesadaran bersama. Masyarakat sekitar ikut berpartisipasi untuk membantu pemerintah menanggulangi bahaya Covid-19 di wiayah Padangsidimpuan, khususnya di Lingkungan III Ujung Padang.

“Kita meyadari betul, dan rasanya sangat tidak bijaksana kalau semua beban serta tanggung jawab bencana wabah Covid-19 ini dilimpahkan ke pemerintah. Padahal, masyarakat pun masih mampu berbuat sekecil apapun itu," ujar dia.

Oskar melanjutkan, masyarakat sependapat bahwasanya kondisi negatif Covid-19 di Kota Padangsidimpuan harus terus dipertahankan seoptimalkan mungkin. Oleh karena itu, mereka merasa perlu mengambil peranan.

"Mari bersatu melawan Covid-19. Menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat sesuai anjuran pemerintah. Dan, mudah-mudahan ancaman bahaya virus corona ini dijauhkan dari kita semua," harap Oskar mengakhiri. (RF/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size