Skip to main content
Antipasi Corona Gubernur Rohidin Minta ASN dan DPRD Tidak DL
Antipasi Corona Gubernur Rohidin Minta ASN dan DPRD Tidak DL

Antipasi Corona, Gubernur Rohidin Minta ASN dan DPRD Tidak DL

Bengkulu, TuntasOnline.com - Gubernur Bengkulu, minta supaya Pemerintah Kabutapen/Kota Se-provinsi Bengkulu harus serius dalam menangani Pandemi Covid-19.


Setiap orang yang akan masuk ke Bengkulu harus betul-betul dicegah untuk dapat diperiksa, dan jangan dianggap remeh hal ini Kata Gubernur Bengkulu pada Pemkab Kaur, Minggu (29/03/2020).
 

Rohidin minta supaya setiap stake holder harus betul-betul menjaga wilayah perbatasan 24 jam dan memastikan tidak ada yang masuk ke Bengkulu dalam kondisi Positif Covid-19


"Jangan dianggap eneteng, remeh dan bahan olok olok, Pintu masuk  tolong dijaga 24 jam oleh TNI, Kepolisian, Dinas Perhubungan, dan Tenaga Medis.Cek status dan keadaan kesehatan, jika tidak sehat dilarang masuk," Kata Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah


Pesan Gubernur dalam mencegah berkembangnya kuman dengan mencuci tangan menggunakan sabun sesering mungkin, karena ini adalah salah satu hal paling efektif dalam mencegah kuman bersarang di tubuh kita.


"Kuman boleh masuk, tapi jangan ketubuh kita caranya dengan sesering mungkin cuci tangan" terangnya.

Kemudian, Aparatur Sipil Negara (ASN) tidak dibolehkan keluar selain dari perintah Menteri atau Presiden


"ASN dan DPRD tidak boleh keluar daerah jika tidak ada kepentingan dan suratnyapun harus jelas  seperti panggilan Menteri atau Presiden. bagi ASN akan ditindak tegas apabila melanggar aturan ini," pungkasnya. (Mic)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size