Skip to main content
Pe
Peninjauan Posko Kepahiang-Empat Lawang oleh Gubernur Rohidin dan Bupati Kepahiang

Tinjau Posko Kepahiang-Empat Lawang, Gubernur Rohidin Salurkan Semangat kepada Petugas Lapangan

Kepahiang, TuntasOnline.Com - Dalam kunjungan kerja ke Kabupaten Kepahiang,  Gubernur Bengkulu Dr H Rohidin Mersyah meninjau langsung Posko Penanganan Covid-19 perbatasan Kepahiang-Empat Lawang pada Jum'at (27/03/2020).

Dalam peninjauan tersebut, Gubernur Rohidin didampingi langsung Bupati Kepahiang Dr H Hidayatullah Sjahid, Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Hamka Sabri, Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs Supratman, Danrem 041/Gamas Kolonel Inf Dwi Wahyudi, Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Yustus Nasarius Rossi, serta Unsur OPD dan FKPD.

Gubernur Rohidin dalam penuturannya menjelaskan pihaknya hari ini telah memantau dua titik pintu masuk Bengkulu guna mengantisipasi wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), untuk itu pihaknya ingin melihat langsung situasi lapangan dan memastikan kesiapan mulai personil hingga tempat pengecekan kedatangan orang yang ingin masuk ke Bengkulu. 

"Kita hari ini melakukan pemantauan pintu masuk Bengkulu, ini merupakan langkah strategis yang kita lakukan terkait bagaimana arus masuk keluarnya orang terutama yang masuk ke Bengkulu di pintu Lubuk Linggau melalui Curup, pintu Empat Lawang melalui Kepahiang. Ini ada tenaga kesehatan, tenaga medisnya, ada satpol pp, ada Dinas Perhubungannya, ada kepolisian dan TNI," ujarnya. 

"Kita ingin pastikan diperiksa suhu badannya, di crosscheck sejarah identitasnya, kalau ada gejala kesehatannya mengarah Covid-19 kemudian asal memang daerah terjangkit, kita pastikan mereka kita tolak, tidak boleh masuk Bengkulu tapi kalau ternyata dalam kondisi sejarahnya masih bisa dipertanggungjawabkan kemudian baik dia boleh masuk dengan catatan administrasinya juga jelas dan di sini kita minta mereka cuci tangan kita siapkan handsanitizer, disinfektan, dan penumpang harus ditangani secara baik ini harus 1x24 jam dalam waktu yang belum bisa kita batasi sampai kapanpun," tuturnya. 

Disisi lain, pembagian tugas dengan dengan masing-masing wilayah kerja Pemerintah Kabupaten dinilai efektif oleh Gubernur Rohidin agar semua pintu masuk ke Bengkulu terpantau dengan baik demi mengantisipasi wabah Covid-19 ini. Tidak hanya iti Gubernur Rohidin menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada Petugas Lapangan yang telah mendedikasikan waktu, pikiran dan tenaganya dalam menjalankan tugas di Posko Perbatasan Pintu masuk ke Bengkulu. 

"Maka pembagian tugas seperti ini pintu masuk ini tanggung jawab Pemkab Kepahiang, pintu masuk tadi tanggungjawab Pemkab Rejang Lebong, pintu ke Padang tanggungjawab Muko-muko, ke Kaur tanggungjawab Pemkab Kaur, kita bagi tugas, permintaan pengamanan wilayah seperti ini akan efektif," jelasnya. 

"Saya berterima kasih sekali kepada teman-teman di lapangan, saya tahu tidak gampang piket 1x24 jam dalam waktu yang tidak terbatas apalagi dengan kondisi cuaca seperti ini. Kalau di Rejang Lebong enak di sana ada kantor timbangan nyaman sekali, kalau di sini tenda buatan dan kebayang kita," tutupnya. (ReTra) 

Facebook comments

Adsense Google Auto Size