Skip to main content
Diwacanakan Jadi Rujukan Tambahan Gubernur Rohidin Tinjau RSUD Curup
Masuk Rencana Rujukan Tambahan Gubernur Rohidin Tinjau RSUD Curup

Masuk Rencana Rujukan Tambahan, Gubernur Rohidin Tinjau RSUD Curup

Rejang Lebong, TuntasOnline.Com - Dalam kunjungan kerja ke Kabupaten Rejang Lebong,  Gubernur Bengkulu Dr H Rohidin Mersyah meninjau langsung Rumah Sakit Curup pada Jum'at (27/03/2020).

Dalam peninjauan tersebut, Gubernur Rohidin didampingi langsung Bupati Rejang Lebong Dr H Ahmad Hijazi, Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Hamka Sabri, Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs Supratman, Danrem 041/Gamas Kolonel Inf Dwi Wahyudi, Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Yustus Nasarius Rossi, serta Unsur OPD dan FKPD.

Dalam penuturannya, Gubernur Rohidin menjelaskan bahwa peninjauan kali ini dirinya melihat kesiapan Rumah Sakit Curup sudah sangat siap untuk menangani Pasien Corona dilihat dari Ruangan yang representatif tinggal di penyempurnaan sarana dan prasarana peralatan perawatan medis jikalau nantinya dijadikan rujukan tambahan. 

Untuk diketahui, pada Planning B yang telah ditetapkan Pemerintah Provinsi Bengkulu, Rumah Sakit Curup merupakan salah satu dari 5 Rumah Sakit yang akan dijadikan rujukan tambahan jikalau kemungkinan wabah Covid-19 makin parah. Selain RSUD Curup, ada 4 Rumah Sakit yang juga menjadi rujukan tambahan yakni RS Muko-muko, RS DKT, RS Bahayangkara dan RSHD Kota Bengkulu.

"Kita memastikan sarana prasarana untuk penanganan Covid-19 terkait dengan ruang perawatan, kebetulan memang di kawasan ini rumah sakitnya baru, ruangnya cukup representatif banyak, cuman tadi tinggal sarana prasarana peralatan perawatan, kalau ruangnya rumah sakit sangat luas sekali, disamping rumah sakit lama juga masih berfungsi, tadi untuk ruang isolasi sudah ada beberapa dua-tiga orang pasien sudah pernah dicoba, secara persiapan Rejang Lebong sudah sangat memungkinkan," ujarnya. (ReTra)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size