Skip to main content
Mahdi Pastikan Tidak Ada Anggota DPRD RL Dinas Luar
Mahdi Pastikan Tidak Ada Anggota DPRD RL Dinas Luar

Mahdi Pastikan Tidak Ada Anggota DPRD RL Dinas Luar

REJANG LEBONG, TuntasOnline.com - Menyikapi beberapa kali pemberitaan perihal kunjungan DPRD dari kabupaten lain ke kantor DPRD Rejang Lebong (RL), beberapa hari terakhir ini, saat Indonesia tengah terancam akan penyebaran Virus Corona Covid-19. Ditanggapi serius oleh Ketua DPRD RL, Mahdi Husein, SH.

Disampaikannya, kepada awak media, Jum'at (27/03/2018),  jika pihaknya, sejak 18 Maret lalu, sudah membatasi anggota DPRD RL keluyuran ke daerah luar.

"Bahkan saya tegaskan tidak ada saya menandatangani surat keluar untuk anggota DPRD RL yang mau keluar daerah, selama masih zona bahaya Covid - 19 in. Tapi, jika ada dari unsur pimpinan lainnya yang menandatangani, maka akan kita bahas dan cek kembali," tegas Mahdi

Ditambahkannya, terkait ada kunjungan dari anggota DPRD kabupaten lain pihaknya tidak dapat menolak.

"Kita tidak akan menolak tapi membatasi. Jika kedepannya ada kunjungan yang dianggap urgent dan masih bisa dikomunikasikan via seluler, maka lebih baik kita via telpon. Ini semua untuk kepentingan dan keamanan bersama," tambahnya.

Lanjutnya, apalagi hari ini, di rumah dinas Bupati RL, Gubernur Bengkulu, Dr. drh. H. Rohidin Mersyah, M.MA telah melakukan Rakor bersama Kapolda Bengkulu, Danrem 041 Gamas dengan Bupati RL dan Bupati Kepahiang terakait pemutusan mata rantai wabah corona agar tidak masuk ke wilayah Bengkulu, dengan cara membatasi dan memperketat para pengunjung di beberapa titik perbatasan, untuk diperiksa kesehatan, identitas dan sebagainya. Jika dianggap sehat boleh masuk, jika dinilai terpapar Covid 19, maka dilarang masuk.(Ade)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size