Skip to main content
Disdik Labuhanbatu Lakukan Sterilisasi Lingkungan dan Kantor
Disdik Labuhanbatu Lakukan Sterilisasi Lingkungan dan Kantor

Disdik Labuhanbatu Lakukan Sterilisasi Lingkungan dan Kantor

Labuhanbatu, TuntasOnline.Com - Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu adakan Sterilisasi lingkungan ruangan Kantor Dinas Pendidikan. Hal ini dilakukan dalam upaya pencegahan dampak Covid 19 ( Virus Corona) yang saat ini menjadi isu serangan penyakit secara Nasional di Indonesia.


Adapun upaya sterilisasi yang dilakukan dinas Pendidkan dengan menyemprotkan Disinfektan yang diracik sendiri oleh pegawai Kantor Dinas Pendidikan dan menyemprotkan ke setiap sudut ruangan Kantor dan lantai ruangan dan menyediakan tempat pencucian tangan untuk pegawai dan para tamu yang hadir tepat di depan pintu masuk ruangan dengan menyediakan Sanitizer.


Kadis Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu Drs. H Muhammad Syaiful Azhar, MM pada kesempatanya menyampaikan upaya yang Kami lakukan dalam pencegaha Covid 19 atau Virus Corona ini dengan menyemprotkan cairan Disinfektan ke ruangan dan lantai Kantor dan menyediakan tempat penyucian tangan didepan pintu Masuk kantor dengan menyediakan Hand Sanitizer.

"Kita juga membuat himbauan ke setiap Kepala Sekolah, walaupun saat ini sedang libur agar tetap diberitaukan kepada Siswanya menjaga kesehatan dan menerapkan hal ini dirumah masing - masing. Pakai waktu yang telah diberikan sekolah untuk belajar dirumah dan beritaukan kalau ada Siswa Kita yang tiba - tiba terkena penyakit," jelasnya.

Ditambahkan Kabid Bidang SMP Tongku "Bahan bahan yang Kami gunakan cukup praktis dan ekonomis dan mudah di dapatkan Masyarakat. Untuk penyemprotan ini Kami menggunakan bahan Wipol, Baikclin atau Proclin dan Soklin lantai dicampurkan dengan Air. Untuk 1 Liter Air, dapat digunakan 2 sendok makan Baikclin atau Proklin dan Wiopol dan 4 sendok makan Soklin lantai. Kemudian diaduk dan dapat disemprotkan,". (Paris)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size