Skip to main content
Antisipasi Corona Kejari Terima Pelimpahan Via Videoconference
Antisipasi Corona Kejari Terima Pelimpahan Via Videoconference

Antisipasi Corona, Kejari Terima Pelimpahan Via Videoconference

Bengkulu, Tuntasonline.com - Guna mencegah penyebaran virus corona (Covid-19), untuk pertama kalinya Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkulu terima pelimpahan tahap II perkara melalui video conference. 

Sesuai dengan himbauan dari Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah untuk menghindari tatap muka langsung dan menghindari, Kejari Bengkulu manfaatkan teknologi untuk terus melaksanakan salah satu tugasnya yakni penerimaan pelimpahan tahap II perkara melalui video conference. 

Kajari Bengkulu, Emilwan Ridwa mengatakan pihaknya hari ini telah dilakukan penerimaan pelimpahan tahap II perkara dengan memanfaatkan teknologi. 

"Iya, hari ini kita sudah mulai menggunakan video conference dalam pelimpahan tahap II perkara, " ujar Emilwan. 

Kemudian pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak terkait seperti Polres, Rutan dan Lapas untuk melakukan pelimpahan tahap II perkara melalui video conference. 

"Untuk pelimpahan tahap II perkara tidak lagi di kantor kejaksaan tapi penyidik langsung ke rutan atau lapas, " kata Emilwan. 

Emilwan menambahkan, Hal Ini merupakan salah satu langkah untuk menghindari tatap muka antar Jaksa dan tersangka.

"Meniadakan kontak langsung juga sesuai dengan himbauan Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Bengkulu untuk menghindari tatap muka dan menghindari tempat ramai, " tutup Emilwan. (Med)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size