Skip to main content
Kapolres Padangsidimpuan Gelar Patroli Skala Besar
Kapolres Padangsidimpuan Gelar Patroli Skala Besar

Kapolres Padangsidimpuan Gelar Patroli Skala Besar

Padangsidimpuan, Tuntasonline.com - Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini memimpin langsung patroli skala besar di wilayah Kota Padangsidimpuan, Senin (23/03/2020). Tim gabungan ini bergerak mulai pukul 22.30 Wib malam.

Informasi diperoleh, sedikitnya 50 orang berkendaraan roda dua dan empat dilibatkan dalam patroli ini. Meliputi personil Polres, Kodim 0212/TS, Batalyon 123/Rajawali, dan Satuan Polisi Pamong Praja (PP) Kota Padangsidimpuan.

Pasukan dibagi dan menyasar di dua zona. Di pusat Kota Padangsidimpuan meliputi tempat hiburan karaoke, warnet, kedai kopi dan pusat perbelanjaan. Sama halnya patroli yang dilakukan di jalan Jenderal Abdul Haris Nasution (By. Pass).

"Kegiatan ini kita lakukan sebagai wujud aplikasi maklumat Kapolri di wilayah Kota Padangsidimpuan. Kita mengimbau masyarakat untuk tidak melalukan aktivitas di luar rumah apabila dirasa tidak perlu atau mendesak," ujar Kapolres.

Ditegaskan AKBP Juliani, imbauan serta sosialisasi ini guna mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19. Antara lain tidak berkerumun, mengoptimalkan social distancing, serta tetap menjaga kebersihan diri maupun lingkungan.

Dari sejumlah tempat yang didatangi, kata Kapolres, banyak dari masyarakat yang terkesan masih mengacuhkan adanya ancaman penyebaran wabah virus corona yang sekarang ini tengah melanda Indonesia, khususnya Padangsidimpuan.

"Sangat disayangkan, ada sejumlah warga masih ditemukan berhimpun dalam jumlah banyak. Di warung warung kopi didominasi orang dewasa, dan di warnet oleh anak-anak," singgung Kapolres Padangsidimpuan.

Ke depan, lanjut dia, patroli memantau kerumunan massa ini akan terus dilakukan hingga batas waktu belum ditentukan. Acuannya, sampai isu wabah corona mereda atau situasi benar-benar dinyatakan telah kondusif dan pulih sepenuhnya.

“Kami memohon kerjasama dari semua pihak untuk menaati imbauan ini. Kepada orang tua, tolong tekankan anak-anak kita untuk tidak mendatangi titik-titik perkumpulan mereka. Mari bersama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di kota kita tercinta," pungkas AKBP Juliani. (AS/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size