Skip to main content
Pemkot Bengkulu Sigap Tanggap Terhadap Bencana 
Pemkot Bengkulu Sigap Tanggap Terhadap Bencana 

Pemkot Bengkulu Sigap Tanggap Terhadap Bencana 

Kota Bengkulu, Tuntasonline.com - Pemerintah Kota Bengkulu dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sigap tanggap setelah mendapat kabar ada satu rumah milik warga di kawasan Jalan Muhajirin 20 RT.11/RW.06 Kelurahan Padang Nangka, Senin (23/3/2020) dilaporkan roboh akibat hujan deras disertai angin kencang yang melanda kota Bengkulu pada Minggu malam kemarin (22/3).

Disini Camat Singgaranpati Syaipul mengatakan, bahwa rumah tersebut adalah milik seorang janda yang bernama Sa’diah (57). Kejadian rumahnya roboh di perkirakan jam 19.00 Wib malam saat hujan deras disertai angin kencang.

Pascakejadian, Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait melakukan aksi cepat tanggap terhadap kejadian tersebut. Wakil walikota Bengkulu Dedy Wahyudi di dampingi Dinas Sosial Kota, Dinas PUPR, BPBD, TAGANA kota dan tim URC turun langsung untuk memastikan keadaan di lokasi tersebut.

Dalam hal ini Pemilik rumah Sa’diah menyampaikan, bahwa rumahnya hancur dan barang-barang juga peralatan rumah tangga hanyut terbawa derasnya air.

“Derasnya hujan ini membuat dinding rumah roboh. Kejadian ini membuat saya terguncang,” ucapnya.

Dengan keadaan yang sangat prihatin, Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi menyampaikan bahwa dalam keadaan apapun pemerintah akan hadir di tengah-tengah masyarakat.

Dedy meminta agar ibu Sa’diah untuk tetap semangat dan bangkit dan tidak berlama-lama larut dalam kesedihan karena bencana.

“Harus bangkit, harus semangat, bersatu padu, untuk kembali pulih,” tuturnya.

Sementara itu, Alex periansyah selaku Plt Kadis Sosial Kota Bengkulu mengatakan, kita menurunkan Team TAGANA Kota untuk melakukan assesment terhadap kondisi fisik bangunan.

“Nanti juga akan di salurkan bantuan beberapa bantuan seperti sembako dan sederet kebutuhan makanan dan minuman juga peralatan dasar lainnya,” pungkasnya. (P3)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size