Skip to main content
Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Butuhkan 30 M
Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Butuhkan 30 M

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Butuhkan 30 M

KARO, TuntasOnline.Com - Gugus tugas percepatan penanganan Virus Corona atau Covid-19 Kabupaten Karo membutuhkan Dana 30 M sampai batas waktu Tanggal 29 Mei mendatang.

Hal ini disampaikan oleh Martin Sitepu Kepala BPBD Karo selaku Ketua TIM Gugus Tugas saat menggelar konferensi pers di Aula Dinas Kesehatan, Senin (23/3/2020) Sekira pukul 14:30 Wib.

Tampak hadir, Dirut RSUD Kabanjahe dr Arjuna Wijaya, Sejumlah Anggota DPRD Karo, Onasis Sitepu, Edi Ulina Ginting, Herty Delima Purba, Inolia Ginting, Kabag Ops Kodim 0205/TK, Kabag Humas Protokol Leonard Surbakti, Kadis Kesehatan dr Irna Safrina Sembiring dan Insan Pers.

Dalam kesempatan itu Bupati Karo Terkelin Brahmana SH MH, hadir sebentar namun dikarenakan beliau melakukan penyemprotan Disinfektan di Seputaran Pajak Kabanjahe sehingga pertemuan diserahkan kepada TIM Gugus Tugas. 

Untuk itu Martin Sitepu menegaskan bahwa ada Tiga Kategori penanganan bencana yaitu, Siaga Bencana, Tanggap Bencana dan Transisi Bencana. Virus Corona ini sudah di kategorikan Siaga Darurat (Bencana Non Awam).

Lanjut Martin menjelaskan, "Menyinggung soal acara kemalangan di Jambur, Kita cukup menghimbau agar jangan berlebihan membuat acara, namun untuk ijin keramaian pihak kepolisian khususnya polres Tanah  Karo sudah tidak mengeluarkan izin selama batas waktu yg yang belum ditentukan,".

Kadis Kesehatan dr Irna Safrina Sembiring menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap virus corona ini dengan cara mencuci tangan dengan bersih, istirahat cukup minimal tidur 7 jam, dan pencegahan terhadap keluar masuknya warga ke Kabupaten Karo dan mengisolasi diri.(RT/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size