Skip to main content
Siswa SD dan SMP Tubaba Diliburkan
Siswa SD dan SMP Tubaba Diliburkan

Siswa SD dan SMP Tubaba Diliburkan

Tulang Bawang Barat, TuntasOnline.Com -Dinas Pendidikan Kabupaten Tulang Bawang Barat melalui instruksi bupati meliburkan siswa, hal itu akan sampai melalui pemberitahuan kepada kepala sekolah untuk meliburkan peserta didik di SD/MI, SMP/MTs dan Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) mulai Senin (16/3/2020, sebagai antisipasi dampak virus corona atau COVID-19 yang mulai mewabah di Indonesia.

"Setelah dikeluarkan surat secara lisan oleh bupati tulang bawang barat , pemberitahuan libur sekolah setingkat KB (kelompok bermain) dan TK (Taman Kanak-Kanak), dan surat pemberitahuan juga untuk libur sekolah setingkat SD hingga SMP," kata Kepala Dinas Pendidikan Budiman jaya, saat di temui di depan ruang Sekda Pemda Tubaba (16/3/2020).

Diketahui surat pemberitahuan surat edaran dari Bupati Nomor (443/01/II.01/Tubaba-2020) tersebut dikeluarkan pada 17 Maret 2020 dan ditandatangani langsung oleh Bupati Tulang Bawang Barat. 

Budiman jaya pun mengatakan untuk megantisipasi ada Virus covid-19, "Pemerintah pusatkan memberkan kebijakan untuk berwaspada dalam melakukan kegiataan pendidikan maka kita liburkan untuk masuk sekolah tapi tetap melakukan aktivitas belajar di dalam rumah dan akan tetap dalam pemantauan dari guru-guru sekolah," ujarnya.

"Kita juga bukan melakukan libur sekolah tetapi kita tetap melakukan sekolah belajar dari rumah," tuturnya. 

Untuk dalam proses belajar dari rumah ini kita lakukan selama 14 hari dari sekarang sampai pertanggal 17 sampai tanggal 31 maret 2020 sampai dianggapnya situasi membaik.(HR)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size