Skip to main content
Bupati Tapsel dan Walikota Sidimpuan Ajak PWI Tabagsel Bersinergi
Bupati Tapsel dan Walikota Sidimpuan Ajak PWI Tabagsel Bersinergi

Bupati Tapsel dan Walikota Sidimpuan Ajak PWI Tabagsel Bersinergi

Tabagsel, Tuntasonline - Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tabagsel periode 2020-2023 resmi dilantik, di Emerald hall, lantai 4, hotel Mega Permata, Kota Padangsidimpuan, Sabtu (14/3/2020) malam.

Rangkaian pelantikan meliputi penyerahan SK dan bendera pataka PWI oleh Ketua PWI Sumut kepada Ketua PWI Tabagsel (baru) Sukri Falah Harahap, beserta Ikhwan Nasution (Sekretaris), dan Ahmad Cerem Meha (Bendahara).

Kehadiran dua kepala daerah Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel), masing-masing Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, serta Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H. Syahrul M. Pasaribu menambah khidmatnya pelantikan.

Hadir pula Ketua Komisi VII DPR RI Gus Irawan Pasaribu,  Sekretaris PWI Sumut Edward Thahir, Ketua DPRD Sidimpuan Siwan Siswanto, Kabag Humas Protokol Pemkot Sidimpuan, Nurcahyo B. Susetyo, Kabag Humas Tapsel Isnut Siregar, Ormas, OKP, dan tamu undangan lainnya.

Bupati Tapsel H. Syahrul dalam sambutannya mengingatkan, tantangan media sekarang ini sudah sangat jauh berbeda. Dimana kemajuan jaman dengan era teknologi yang mutakhir kini mulai mempengaruhi penyajian informasi.

"Terutama dalam media cetak, bila terlambat akan kehilangan momentum, perannya dapat tergerus oleh media online. Sehingga dengan semua ini, perlu kecepatan berpikir dan bertindak agar semua dapat mengakselerasi pembangunan ke depan," ujarnya.

Akan tetapi, Syahrul yakin dan percaya dibawah kepemimpinan seorang Sukri Falah Harahap, kepengurusan PWI Tabagsel dapat lebih baik dan dinamis dalam memelihara sinergitas yang telah terbangun selama ini.

Sedangkan Walikota Irsan Efendi Nasution dalam kesempatan itu menekankan sinergitas antara Pemkot Padangsidimpuan dengan PWI Tabagsel yang sudah terjalin selama ini dapat lebih ditingkatkan diwaktu yang akan datang.

"Pemkot Padangsidimpuan senantiasa siap berkolaborasi dengan PWI Tabagsel dalam hal memajukan pembangunan di wilayah Tabagsel, khususnya Kota Padangsidimpuan," kata Irsan, dirangkai ucapan selamat bagi pengurus baru. 

Ketua PWI Sumut Hermansjah menegaskan, sejauh ini PWI Tabagsel sangat konsisten dan rutin melaksanakan konferensi, serta adakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW). Atas itu, PWI Tabagsel menjadi salah satu terbaik di Sumut.

"Semoga dengan dilantiknya kepengurusan PWI Tabagsel periode 2020-2023, akan dapat memunculkan kepemimpinan yang mampu mengurus estafet kepengurusan organisasi," harap Hermansjah.

Sementara Ketua PWI Tabagsel, Sukri Falah Harahap menyatakan, kepengurusannya siap untuk berperan serta, dan bersinergi dengan pemerintah dalam memajukan pembangunan di wilayah Tabagsel. 

"Apa yang telah diperbuat dan dikerjakan oleh kepengurusan sebelumnya, niscaya akan kita pertahankan dan coba untuk tingkatkan. Saya juga mengajak rekan-rekan, untuk bersama menjaga marwah PWI selaku organisasi Pers tertua di republik ini," imbuhnya. (RF)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size