Skip to main content
FEBI IAIN Gelar Khutbatul Wada' dan Temu Alumni ke-IX
FEBI IAIN Gelar Khutbatul Wada' dan Temu Alumni ke-IX

FEBI IAIN Gelar Khutbatul Wada' dan Temu Alumni ke-IX

Bengkulu, Tuntasonline.com - IAIN Bengkulu lakukan Khutbatul Wada’ dan Temu Alumni ke-lX Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) dengan tema Peluang dan tantangan Alumni dalam menghadapi daya saing Era Gigital yang digelar di Grage Horizon Hotel. 

Kegiatan ini dihadiri oleh 118 Alumni angkatan 2020 Prodi Mazawa, PBS, dan EKSYA Fakultas Ekonomi Bisnis Islam IAIN Bengkulu. Hadir Dekan Febi Dr. Asnaini, MA, Wadek l Dr. Nurul Hak, MA, Wadek lll Dr. Fatimah Yunus, MA, Kasubag dan Dosen beserta Karyawan. 

Kegiatan ini bertujuan untuk membekali para alumni ilmu untuk menghadapi tantangan kerja, serta menjalin silahturahmi antar alumni dan Dosen serta unsur pimpinan. Selasa (10/03)

Banyak hal yang menarik dari gelaran kegiatan ini, terutama saat Panitia dari kegiatan temu alumni menghimpun dana wakaf dari para alumni dan undangan, hanya menghabiskan waktu 15 menit lebih, panita Dana Wakaf yang akan digunakan untuk keperluan Exismart yang langsung dilaunching pada gelaran kegiatan ini berhasil mengumpulkan dana 19.775.200 ditambah dari dana yang terhimpun sebelumnya dan ditotalkan kisaran 20 juta lebih. 

Menurut Dekan Febi Dr. Asnaini, MA Exismart nanti akan digunakan untuk keperluan mahasiswa, dan dana wakaf yang terkumpul ini untuk keperluan Exismart nantinya.

”Hari ini akan dilaunching Exismart yang akan digunakan untuk keperluan mahasiswa, sebuah minimarket yang akan dibangun di gendung FEBI yang rencananya akan menjual Produk ATK dan perlengkapan lainnya untuk kepentingan mahasiswa,” terang Dekan FEBI.

Dita Safitri sebagai Profesional Motivato dalam penyampaiannya Dita yang berasal daro Corin Center ini mengatakan, alumni FEBY harus mempersiapkan diri dalam menghadapi tantangan kerja di Era Revolusi Industri 4.0 seperti sekarang ini.

"Peluang kerja yang semangkin menipis ditambah persaingan yang sangat ketat, membuat para pencari kerja harus lebih inovatif dan kreatif dan penguasaan teknologi memungkinkan untuk mereka dalami, dan Dita juga menganjurkan untuk menciptakan lapangan kerja dari pada menjadi karyawan," ungkapnya.

Saat diwawancara Meti Septiawati dari prodi Perbankan Syariah yang berusia 23 Tahun mengatakan, merasa bangga dengan penghargaan dan berencana akan melanjutkan S2 untuk meningkatkan karirnya. (P3)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size