Skip to main content
Gu
Gubernur Bengkulu Dr H Rohidin Mersyah MMA Menyampaikan Sambutannya

Ajak PD VII PPM Bersinergi, Rohidin : Mari Berjuang Tatap Masa Depan Lupakan Masa Lalu

Bengkulu, Tuntasonline.com - Pelantikan pengurusan PD VII  Pemuda Panca Marga (PPM) Provinsi Bengkulu periode 2020-2025. Dengan mengangkat tema Pemuda Panca Marga kembali di bawah naungan Legiun veteran Republik Indonesia.

Pelantikan ini dihadiri langsung oleh Komandan Korem 041/Gamas Kolonel Inf Dwi Wahyudi, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan Anggota DPD RI Ahmad Kenedi.

Pelantikan atas Surat Keputusan SKEP - 05 /PPM/III/2020 dengan Ketua : Ahmad Kenedi, Sekretaris : Raden Meizan Karmedi, Bendahara : Neliana, Biro Organisasi : Fransiskus, Biro Keanggotaan dan Kaderisasi : Iin Amri, Biro Sinhankamran dan JSN : Endang Indra Purnama, Biro Pemberdayaan Perempuam : Sri Hartika, Biro Kepemudaan : Haris Pratama, Biro Hukum dan HAM : Ahmad Junaidi, Biro Advokasi : Rofik.

Ketua Daerah terlantik Pemuda Panca Marga Ahmad Kanedi mengatakan bahwa untuk meneruskan cita-cita para Veteran mereka juga turut berkontribusi dalam pembangunan Provinsi Bengkulu. 

T

"Terimakasih atas kehadirannya, mohon doa restu sehingga kami pemuda panca marga bisa menguntaskan misi pembangunan Provinsi Bengkulu," ungkap Kanedi.

Ahmad Kanedi mengatakan kondisi PPM sebelumnya dalam semangat bekerjan tidak seperti yang lalu.

"Dimana kita menyampaikan PPM di Provinsi, yang di wakili oleh seluruh Daerah-Daerah. Makanya diacar hari ini kita sudah melantik sebelum acara haru ini. Jadi PPM kali ini agar kita sama-sama bisa lebih solid kedepanya," ungkapnya.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersya mengajak "kita jangan memandang segalanya dalam bentuk peperangan, pandanglah ini sebagai perjuangan. Lupakan masa lalu tatap masa depan yang lebih cerah,". 

Berdirinya organisasi Pemuda Panca Marga berawal dari bawah dan dukungan dari orang tua mereka. bermula dari kelompok-kelompok yang bermunculan secara sporadis di berbagai daerah, pada gilirannya sejumlah eksponen Pemuda Panca Marga LVRI bersejarah yang mengawali peneguhan eksistensi Pemuda Panca Marga secara Nasional.

Organisasi Putra Putri Veteran RI pertama dibentuk di Sumatra Utara pada tanggal 21 Oktober 1966 dengan nama KAVRI (kesatuan Anak Veteran RI). Di Bali pada tanggal 27 April 1971 terbentuk pula organisasi Putra Putri Veteran RI dengan Nama P3M (Persatuan Pemuda Panca Marga LVRI). Mereka tumbuh dalam suatu tradisi yang meletakkan nilai-nilai Idealisme, Patriotisme, Heroisme dan Solidaritas sebagai Penghayatan tertinggi. (P3)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size