Skip to main content
Dosen IAIN Ikuti Bimtek Penulisan dan Penerbitan Jurnal Scopus
Dosen IAIN Ikuti Bimtek Penulisan dan Penerbitan Jurnal Scopus

Dosen IAIN Ikuti Bimtek Penulisan dan Penerbitan Jurnal Scopus

Bengkulu, Tuntasonline.com - Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Penulisan dan Penerbitan Jurnal Scopus di Hotel Tahura Bengkulu Tengah. Kegiatan ini dilaksanakan sejak tanggal 29 februari hingga 3 Maret 2020, dengan Narasumber Prof.Dr.Irwan Abdullah. Kegiatan ini diikuti sekitar 15 peserta termasuk Rektor, Wakil rektor, dekan dan Wakil dekan. Selasa (03/03)

Dayun Triyadi, M.Ag selaku ketua panitia dan kepala pusat penelitian di LPPM mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dosen untuk menulis jurnal scopus dengan harapan jumlah ID Scopus.

"ID Scropus yang ada di lingkungan IAIN Bengkulu akan bertambah. Keluaran dari kegiatan ini adalah artikel draf yang siap diterbitkan di jurnal scopus. Tong ini dilaksanakan oleh 15 peserta yang terbagi dalam 5 kelompok sehingga akan ada 5 tulisan yang siap diterbitkan,”terangnya.

Narasumber, Prof. Dr. Irwan Abdullah menjelaskan program pelaksanaan ini merupakan suatu trobosan, selain untuk percepatan guru besar juga untuk peningkatan partisipasi dosen IAIN bengkulu dalam produksi pengetahuan. 

"Indonesia membutuhkan perspektif agama yang kuat dalam pemecahan masalah sosial. Pelatihan ini merupakan langkah strategis untuk memampukan pengajar IAIN terlibat dalam proses penyelesaian masalah bangsa khusus moderasi umat beragama. Pelatihan scopus ini berorientasi pada pendampingan untuk lebih menjamin satu yang disetujui dosen dalam menyelesaikan artikel yang berstandar jurnal bereputasi internasional," tutupnya. (P3)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size