Skip to main content
Tampak
Barang Bukti Diamankan

Amankan Ganja 327 Kg, Polres Padangsidimpuan Kejar Pemilik

Padangsidimpuan, Tuntasonline.com - Polres Padangsidimpuan berhasil mengamankan 327 kilogram ganja kering tanpa pemilik di Desa Tarutung Baru, Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara, Kota Padangsidimpuan.

"Tumpukan karung goni yang ternyata berisi ganja itu ditemukan pada Jumat (28/2/2020) malam, di kawasan PTPN setempat, setelah memperoleh informasi dari masyarakat yang menaruh curiga," kata Wakapolres Kompol M. Dalimunthe, dalam kegiatan konferensi pers, Senin (2/3/2020).

Digelar di halaman Mapolres, konferensi dihadiri Kabag Ops Kompol Aswat Tarigan, Kasat Narkoba AKP CJ. Panjaitan, Kasubbag Humas IPTU Maria Marpaung, sejumlah personel Satnarkoba Polres Padangsidimpuan, berikut barang bukti narkotika.

Dikatakan Wakapolres, begitu pihaknya menerima informasi, tim lalu bergerak untuk mengecek TKP. Sesampainya di sana, bungkusan ditemukan, dan melihat keberadaan dua orang mencurigakan.

"Saat hendak diamankan, keduanya berlari hindari petugas. Sempat diberikan tembakan peringatan ke udara, namun hal itu tidak diindahkan. Hingga pada akhirnya mereka lolos dari sergapan," jelas Kompol M. Dalimunthe.

Sambung dia, dugaan sementara ganja berasal dari kabupaten Mandailing Natal (Madina). Hasil penemuan narkoba tersebut, akan dikembangkan sampai pemiliknya dapat terungkap.

Informasi dihimpun, tangkapan ini merupakan penemuan kedua terbesar pihak Polres Sidimpuan yang sebelumnya juga berhasil mengamankan 250 kilogram ganja berikut dua tersangka pada Rabu (8/1/2020) kemarin. (AS/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size