Skip to main content
T
Terduga Pelaku dan Barang Bukti Diamankan

Ungkap Kasus Curanmor, Polisi Temukan Narkotika

Tapanuli Selatan, Tuntasonline.com - Berawal dari pengejaran terhadap tersangka pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang terjadi di Kabupaten Padanglawas Utara, jajaran Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) justru mendapatkan temuan lain di lokasi penggerebekan.

"Iya benar, ada temuan lain oleh Tim Huraba Anti Bandit (3CN) Polres Tapsel saat mengejar dua terduga curanmor inisial B dan M ke Gang Dame V, Kelurahan Wek VI, Padangsidimpuan Selatan," kata Kapolres Tapsel Irwa Zaini Adib, Jumat (28/2/2020), sesuai pesan tertulis.

Kapolres melalui Kasubbag Humas IPTU Alpian Sitepu menerangkan, petugas datang ke lokasi pada Kamis 27 Februari 2020 pukul 13.30 WIB. Namun, kedua target berhasil meloloskan diri, dan dilanjutkan menggeledah persembunyian yang ditinggal oleh para terduga.

"Tidak disangka, di dalam pondok yang ada di belakang rumah milik masyarakat itu, petugas justru temukan narkotika jenis sabu dan ganja kering siap edar. Temuan serupa juga didapati di dua lokasi lainnya masih diseputaran Wek VI," beber Alpian menguraikan kronologisnya.

Alahasil, lanjut dia, total ada 12 tersangka yang berhasil diamankan dari ketiga TKP. Yakni, AES (27), RZ (42), RE (27), AK (27), ZAG (26), DYH (23), HMS (30), LP (19), PD (35), AS (39), IH (34), dan PS (39). Ke-12 tersangka terdiri dari warga Sidimpuan, Tapsel, serta Paluta.

Dari tangan mereka, petugas menyita barang bukti antara lain ganja kering paketan kecil siap edar sebanyak 1.021 am ditambah 1 kilogram dibungkus dalam karung goni plastik. Serta sabu sebesar 31,90 gram, timbangan elektrik, dan uang cash senilai Rp900 ribu.

"Saat ini keseluruhan tersangka berikut barang bukti telah kita lakukan penahanan di Mapolres Tapsel untuk pemeriksaan intensif. Temuan ini juga akan terus kita proses serta kembangkan," pungkas Kasubbag Humas IPTU Alpian Sitepu. (AS/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size