Skip to main content
Dugaan Anggaran Bodong Pemkot Belasan Aktivis Unjuk Rasa
Dugaan Anggaran Bodong Pemkot Belasan Aktivis Unjuk Rasa

Dugaan Anggaran Bodong Pemkot, Belasan Aktivis Unjuk Rasa

Bengkulu, Tuntasonline.com - Jum'at (28/2/20) pagi, belasan aktivis mendatangi Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bengkulu guna menyampaikan sejumlah tuntutan terkait dengan dugaan korupsi di Bengkulu, termasuk dugaan anggaran bodong di Pemkot Bengkulu.

Belasan orang yang tergabung dalam Elemen Aktivitas Bengkulu mendatangi Kantor Kejati Bengkulu dengan membawa beberapa tuntutan yang berkaitan dengan permasalahan yang ada di Provinsi Bengkulu. 

Ishak Burmansyah selaku Korlap pada aksi ini mengatakan terdapatnya dugaan anggaran bodong di pemerintahan Kota Bengkulu. 

"Kemarin, ada salah satu anggota Dewan berkata kepada media bahwa pada pemerintahan 2010 adanya dana Rp. 35 M untuk pembangunan Rumah Dinas Walikota Bengkulu tidak pernah dianggarkan tetapi tiba-muncul," ujar Ishak. 

Aksi ini juga merupakan dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional, dimana menurut Ishak gizi buruk yang terjadi merupakan salah satu faktor dari tindakan korupsi. 

Sementara itu, perwakilan dari pihak Kejati yakni Marthin Luther selalu Kasi Penkum Kejati Bengkulu menerima itikad baik dari Elemen Aktivitas Bengkulu untuk melakukan orasi. 

"Ada beberapa pesan yang mereka sampaikan kepada pihak penegak hukum untuk serius dalam penanganan perkasa, " kata Marthin. 

"Lalu untuk tindak lanjut dari apa yang dioperasikan oleh mereka nantinya kami akan melakukan pengumpulan data dan  bahan keterangan terlebih dahulu," tutup Marthin. (Med).

Facebook comments

Adsense Google Auto Size