Skip to main content
Bupati Tapsel Resmikan Jembatan Gantung Martabe
Bupati Tapsel Resmikan Jembatan Gantung Martabe

Bupati Tapsel Resmikan Jembatan Gantung Martabe

Tapanuli Selatan, Tuntasonline.com - Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H. Syahrul M. Pasaribu resmikan jembatan rambin (gantung) Martabe yang dibangun PT. Agincourt Resources (AR), di Desa Sumuran, Kecamatan Batang Toru, Rabu (26/2/2020).

Peresmian jembatan dengan panjang 70 meter dan lebar 1,5 meter yang bersumber dari dana corporate social responsibility (CSR) PT. AR ini dihadiri Direktur Operasional PT. AR Darryn McClelland, dan Camat M. Yamin Batubara.

Bupati Syahrul meyakini, keberadaan jembatan gantung di atas Sungai Garoga ini sudah lama didambakan masyarakat setempat sebagai akses menuju ke persawahan atau perkebunan sekaligus mengangkut hasil pertaniannya.

"Selama ini masyarakat petani membawa hasil buminya selalu menggunakan tali sling, dan ini sangat beresiko dan rawan kecelakaan. Tapi ke depan, permasalahan itu sudah teratasi berkat keberadaan jembatan," kata Syahrul.

Dengan telah terbangunnya jembatan itu, kata dia, niscaya membantu masyarakat untuk bisa meningkatkan produksi hasil pertanian dan perkebunannya. Sehingga pada gilirannya nanti meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Berangkat dari semua itu, mari mengucap rasa syukur kepada Tuhan, juga ucapan terima kasih atas kepedulian PT. AR. Tentu diharapkan pula, masyarakat dapat merawat jembatan itu agar penggunaannya bisa bertahan lama," pesannya.

Senior Manager Community Realations PT. AR, Pramana Triwahyudi menyebut, pembangunan jembatan gantung tersebut menelan dana mencapai Rp860 juta. Sedianya pengerjaannya ditarget 50 hari, mamun berkat kecekatan pihak kontraktor, proyek selesai dalam 40 hari saja.

"Sedikitnya dari 90 orang petani desa ini sudah menerima manfaat langsung dari jembatan itu. Bahkan berpotensi terhadap pembukaan lahan pertanian baru di Sikuakua, dengan luas kurang lebih 60 hektare," tutur Pramana. (AS/TO)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size