Skip to main content
Kades Petai Kayu Akui Pesatnya Pembangunan Infrastruktur Era Rohidin
Kades Petai Kayu Akui Pesatnya Pembangunan Infrastruktur Era Rohidin

Kades Petai Kayu Akui Pesatnya Pembangunan Infrastruktur Era Rohidin

Bengkulu, TuntasOnline.com - Kepala Desa Petai Kayu, Kecamatan Semidang Alas, Kabupaten Seluma akui pembangunan infrastruktur Era Gubernur Bengkulu Dr H Rohidin Mersyah MMA begitu pesat. 


Pembangunan infrastruktur di periode kepemimpinan Rohidin Mersyah khususnya di Kabupeten Seluma semakin membaik, Pasalnya beberapa ruas jalan yang dianggap menjadi akses bagi masyarakat untuk beraktifitas sudah ditingkatkan, Selasa (25/02/2020).


Berdasarkan data yang dikumpulkan TuntasOnline.com dari Bina Marga PUPR Provinsi Bengkulu, khususnya pembangunan di Kabupaten seluma Pada 2019 diantaranya :

Ruas Jalan Sukaraja – Padang Capo (Seluma) – Air Kelinsar (Empat Lawang) Rp. 3.479.310.365,99
Peningkatan Jalan Durian Bubur – Pasar Talo Rp. 13.398.493.779,99
Peningkatan Jalan Pasar Ngalam – Pasar Talo (DAK) Rp. 4.371.368.522,65
Peningkatan Jalan Sendawar – Maras Rp. 11.457.243.200,00
Peningkatan Jalan Padang Serai – Pasar Ngalam (DAK) Rp. 10.037.373.583,65
Pembangunan Drainasi Dan Pelapis Tebing Jalan Simpang III Nglam – Pasar Ngalam Rp. 114. 844. 378,00
Pembangunan Drainasi Dan Pelapis Tebing Jalan Pring Baru – Pasar Talo Rp. 118.729.215,00.


Pada Rapat Kerja dalam evaluasi Anggaran Dana Desa di Balai Buntar, Tim TuntasOnline.com bertemu dengan Kepala Desa Petai Kayu Kecamatan Semidang Alas Kabupaten Seluma, Dodi Hariadi beliau sangat mengapresiasi kinerja pada kepemimpinan Rohidin Mersyah terhadap pembangunan yang ia rasakan.


"Hari ini Gubernur hadir untuk evaluasi Anggaran Dana Desa tahun 2020, Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Bapak Gubernur Rohidin Mersyah bahwa beliau sekarang sudah turun desa-desa untuk melihat secara langsung pembangunan-pembangunan yang dikerjakan oleh pemerintah desa," terang Dodi Haryadi.

Kemudian Dodi menjelaskan, infrastruktur khususnya Jalan sebagai penghubung antar masyarakat sudah sangat membaik dibandingkan sebelumnya.


"Untuk jalan Provinsi yang di kerjakan oleh pemerintah daerah, khususnya di Kabupaten Seluma saat ini semakin membaik dibandingkan sebelumnya," katanya.

"Seperti yang pernah disampaikan oleh Presiden, kita membangun dari pinggiran. Rohidin membuktikan bahwa membangun dari pinggiran dapat meningkatkan kepuasan masyarakat terhadap kepemimpinannya," ujarnya. 

Harapan Dedi Hariadi Kepala Desa Petai Kayu Kecamatan Semidang Alas Kabupaten Seluma, jika Rohidin terpilih kembali selian infrastrustur dirinya meminta supaya BPJS dibenahi lagi.


"Jika nanti Rohidin terpilih kembali, kami masyarakat Desa minta tolong BPJS dibenahi," tutup Dodi (Mic).

Facebook comments

Adsense Google Auto Size