Skip to main content
Diskop UMK Dorong UMKM Manfaatkan Teknologi
Diskop UMK Dorong UMKM Manfaatkan Teknologi

Baca Peluang Pasar, Diskop UKM Dorong UMKM Manfaatkan Teknologi

Bengkulu, Tuntasonline.com – Pemerintah Provinsi Bengkulu melalui Dinas Koperasi dan UKM terus mendorong serta membina para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang bergerak di berbagai sektor untuk memanfaatkan teknologi sehingga bisa berkembang serta bersaing.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Erdiwan, mengharapkan agar para pelaku usaha di Provinsi Bengkulu ini mampu bersaing di kancah Nasional maupun Internasional.

“Hampir semua pelatihan UMKM kita isi materi teknologi informasi dan digitalisasi, dengan harapan para pelaku UMKM memanfaatkan teknologi, agar mampu bersaing di pasar internasional,” kata Erdiwan. Senin (24/2/2020)

Edwin juga menyampaikan jumlah pelaku UMKM di Provinsi Bengkulu ini mencapai ribuan orang, namun pihaknya akan tetap memberikan pendampingan kepada pelaku UMKM itu. Dirinya ingin adanya sinergi yang baik antara para pemangku kepentingan dengan pelaku UMKM agar jumlahnya dapat bertambah serta efektif guna pengembangan.

“Kami berikan pelatihan terkait dunia digital dan mengajarkan diversifikasi agar mereka bisa memasarkan produk secara online, sekaligus mempererat komunikasi secara intens dengan para pelaku UMKM yang sudah dijalankan sejak tahun lalu,” ungkapnya.

Selain itu, untuk mempermudah pemasaran, Bank BRI dan Tokopedia sudah memberikan dukungan kepada para pelaku usaha.

“Kita sudah menjalin kerjasama antara Bank BRI dan Tokopedia guna mempermudah proses pemasaran dan permodalannya,” jelasnya.

Adapun kesadaran pelaku usaha untuk memanfaatkan adanya teknologi ini, akan membuat para generasi milenial dapat menciptakan inovasi dan menemukan terobosan terbaru dari memanfaatkan fasilitas teknologi yang sudah ada.

“Pelaku bisnis menjadikan pemerintah sebagai partner harus bisa memposisikan diri untuk bisa memberi manfaat pada masyarakat. Di era modernisasi, Media ini akan menjadi wadah yang tepat,” tutupnya. (P3)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size