Skip to main content
Pasca Kerusuhan Kepala Rutan Kabanjahe Diganti
Pasca Kerusuhan Kepala Rutan Kabanjahe Diganti

Pasca Kerusuhan, Kepala Rutan Kabanjahe Diganti

KARO, TuntasOnline.Com - Kepala Rutan Kelas II B Kabanjahe, Simson Bangun, SH diduga dampak rusuhnya Rutan Kabanjahe, mendadak diganti. 

Info yang didapat awak media, Ejat Lukmanul Hakim,Bc.IP., S.H. dari Kanwil Kemenkumham  Sumatera Utara menjadi PLt Kepala Rutan Kelas IIB Kabanjahe terhitung mulai, Rabu (19/2).

 Sementara ratusan warga binaan rutan Kabanjahe yang dititip di tahanan Polres Karo dan sejumlah Polsek di Karo akibat terbakarnya Rutan Kabanjahe, Rabu (12/2/2020) yang lalu telah kembali ke ruang tahanan Rutan Kabanjahe, demikian sumber yang didapat awak media dari sejumlah pejabat Rutan Kabanjahe, Kamis (20/2) sore.

PLt Rutan Kabanjahe, Enjat Lukmanul Hakim,Bc.IP., S.H. sebelumnya menjabat Kepala Subbidang Pembinaan Informasi dan Kerjasama Kanwil Kemenkumham Sumut. Sementara kepala Rutan sebelumnya, Simson Bangun, DH kembali bertugas di Kanwil Kemenkumham Sumut.

Ketika wartawan mencoba mengkonfirmasi dengan Plt Rutan Kelas IIB Kabanjahe, Enkat Lukmanul Hakim,Bc.IP., S.H., Kamis (20/2/2020) di kantornya, Jalan Bhayangkara, Kabanjahe belum berhasil. Menurut salah seorang petugas Rutan menyebut, PLt Rutan Kabanjahe yang baru masih ada tamu.

 Sedangkan perihal berapa warga binaan Rutan yang telah kembali ke Rutan Kabanjahe belum dapat dirinci berapa jumlah pastinya.


“Sedang dalam pendataan. Sampai hari ini seluruh warga binaan yang dititip di Polres Karo dan 9 Polsek di wilayah Karo sudah kembali ke Rutan.yakni dari Polsek Berastagi, Barusjahe, Tigapanah, Payung, Munte, Juhar, Tigabinanga, Laubaleng, Simpangempat” ujar petugas Rutan yang meminta tidak disebutkan namanya.

Sedangkan Kapolsek Simpang Empat, AKP Dedi Syahputra Ginting ketika dikonfirmasi wartawan melalui telepon selulernya, Kamis (20/2/2020), mengatakan, prihal warga binaan Rutan yang dititip di ruang tahanan  Polsek Simpang Empat, membenarkan 10 warga binaan. Kamis (20/2/2020) siang, sudah dikembalikan ke Rutan Kabanjahe. (RT/TO

Ket ft:
Warga binaan Rutan Kabanjahe yang dititip ke Polres Karo dan sejumlah Polsek wilayah Karo, Kamis (20/2) telah kembali ke Rutan Kabanjahe.

Facebook comments

Adsense Google Auto Size