Skip to main content
Kunjungi Desa Kahyapu Enggano Gubernur Rohidin Salurkan Bantuan kepada Nelayan
Kunjungi Desa Kahyapu Enggano Gubernur Rohidin Salurkan Bantuan kepada Nelayan

Kunjungi Desa Kahyapu Enggano, Gubernur Rohidin Salurkan Bantuan kepada Nelayan

Enggano, TuntasOnline.Com - Dalam kunjungan ke Kecamatan Enggano, Gubernur Bengkulu Dr H Rohidin Mersyah menghadiri Silaturrahmi dan Dialog Pembangunan di Desa Kahyapu pada Kamis (20/02/2020). 

Dalam kesempatan ini, Gubernur Rohidin didampingi Asisten II Setda Provinsi Bengkulu, Kasrem 041/Gamas, Danlanal Bengkulu, Kapolres Bengkulu, Unsur FKPD dan Unsur Kepala OPD Pemprov Bengkulu. 

Salah satu Perwakilan Masyarakat Desa Kahyapu Siswandi mengucapkan selamat datang dan rasa terima kasih mereka atas kunjungan Gubernur yang telah menyempatkan diri untuk hadir dan melihat langsung kondisi Enggano. Pihaknya juga memohon maaf atas kekurangan dari sambutan yang telah disiapkan. Siswandi berharap agar Gubernur Rohidin mampu membangun Enggano konsep yang telah beliau rancang. 

Untuk diketahui, Desa Kahyapu merupakan Desa Pinggir Sebelah Timur Enggani dengan 160 KK, adapun beragam suku masyarakatnya mulai Jawa, Serawai dan lain sebagainya dengan mata pencarian Pertanian dan Nelayan.  Gubernur dalam kesemparan ini juga menyalurkan bantuan berupa Rompi Pelampung, Tikar, Terpal, Lampu Lentera, serta Jas Hujan kepada Masyarakat Setempat. 

Di sisi lain Gubernur Rohidin juga memaparkan 5 Poin Piagam Membangun Enggano yang beliau yakini dapat bangkitkan Kecamatan Enggano yakni mulai Pembangunan Pelabuhan, Bandar Udara, Pengoptimalan Distribusi Bahan Bakar Minyak (BBM), Pengoptimalan Pelayanan Kesehatan dan Pendidikan, Mendorong Ekonomi dengan Komoditas Unggulan Pisang dan Melinjo serta Infrastruktur Jalan.
 
"Saya meminta maaf sebelumnya pak, saya merencanakan kunjungan ke Enggano ini sudah 3 kali, yang pertama kami sudah berangkat bersama Pak Menteri ESDM menggunakan Pesawat Jet namun Pesawat Kami mengalami Mesin Mati dan akhirnya kami kembali, kedua menggunakan Kapal dikarenakan mempertimbangan kondisi cuaca akhirnya keberangkatan kami batal dan kali ini baru terwujud," ujarnya. 

"Saya telah memetakan pembangunan Enggano dalam 5 Poin Piagam Membangun Enggano, yang pertama kita akan memgoptimalkan pemfungsian Pelabuhan serta saya telah berkordinasi dengan pihak UPBU Fatmawati Soekarno agar Penerbangan ke Enggano mininumnya 2 kali dalam seminggu, kedua saya juga akan berkordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan untuk dibukanya ruang rawat inap minimalnya 1 atau 2 ruangan agar masyarakat yang membutuhkan betul-betul dirawat intensif, untuk pendidikan kita akan minta Guru ditambah bila perlu kita minta Guru Pembantu dari Enggano langsung, Keempat, kita akan dorong ekonomi melalui komoditas unggulan yakni Pisang dan Melinjo, kelima kita akan petakan pembangunan jalan. Saya juga minta maaf di 2017 pembangunan kita stack atau terhenti mungkin bapak dan ibu paham permasalahannya, dan kita petakan lagi pembangunan," tutupnya. (ReTra)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size