Skip to main content
Kunker BS Gubernur Rohidin Serahkan 988 Sertifikat Tanah di Ulu Manna
Kunker BS Gubernur Rohidin Serahkan 988 Sertifikat Tanah di Ulu Manna

Kunker BS, Gubernur Rohidin Serahkan 988 Sertifikat Tanah di Ulu Manna

Bengkulu, TuntasOnline.com - Gubernur Bengkulu Menyerahkan 988 Sertifikat Tanah secara gratis Untuk Rakyat di Kecamatan Ulu Manna Kabupaten Bengkulu Selatan, Rabu (19/02/2020)


Surahman Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Bengkulu Selatan memaparkan bahwa Bengkulu selatan sudah tiga tahun berturut-turut mendapatkan posisi strategis terkait retribusi tanah

"Setiap tahun Kabupaten Bengkulu selatan mulai dari tahun 2017 sampai dengan 2019 mendapatkan posisi strategis terkait retribusi tanah," kata Surahman.


Selanjutnya, Surahman mengatakan bahwa Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil sudah merancang supaya pada tahun 2025 semua masyarakat sudah mendapatkan sertifikat tanah.


"Menteri Pertanahan merancang pada tahun 2025 seluruh Indonesia tidak ada yang belum mendapatkan sertifikat, dan kegiatan ini merupakan program refistribusi tanah reforma agraria. Dengan adanya program ini diharapakan para petani dapat meningkatkan kesejahteraan melalui sertifikat yang kita bagikan ini," pungkasnya.
 
Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah memaparkan bahwa pihaknya sudah berupaya suapaya masyarakat tidak bersusah payah lagi untuk mengurus sertifikat tanah.

"Kami telah berupaya semaksimal mungkin supaya masyarakat tidak bersusahpaya mengurus sertifikat, maka dari itu manfaatkanlah dengan baik," kata Rohidin dalam sambutannya.

Kemudian, Rohidin juga menyampaikan jika masyarakat sudah memiliki sertifikat kepemilikan tanah nilai jual tanah akan meningkat.

"Jika kepastian kepemilikan tanah sudah dimiliki, maka tidak ada kehawatiran. Kemudian jika tanah sudah disertifikasi nilai jual tanah akan meningkat," kata Rohidin.

Marten Loter salah satu masyarakat Desa Kayu Ajaran yang juga telah mendapatkan sertifikat tanah setelah 3 tahun memiliki tanah tanpa sertifikat.

"Saya sangat senang sekali karena tahan sudah 3 tahun belum bersertifikat, dan ini dibagikan secara gratis" Tutupnya (Mic)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size