Skip to main content
Gubernur Rohidin Undang FKPD Lakukan Pengisian Online
Gubernur Rohidin Undang FKPD Lakukan Pengisian Online

Sensus Penduduk, Gubernur Rohidin Undang FKPD Lakukan Pengisian Online

Bengkulu, TuntasOnline.com - Dalam memaksimalkan Sensus Penduduk Online, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah undang Jajaran Forum koordinasi Pimpinan Daerah (Forkominda) untuk melakukan Pengisian online serentak yang dimulai dari tanggal 17 Februari s/d 31 Maret mendatang.


Sensus online perdana di Provinsi Bengkulu ini dilakukam di Ruang Rapat Lantai III oleh Gubernur Bengkulu dan Wakilnya, beserta Forkopinda melakukan pengisian sensus penduduk secara online. 


Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Bengkulu menargetkan pengisian sensus penduduk ini mencapai 500.000 orang penduduk yang ada di Provinsi Bengkulu. Senin, (17/02/2020).


Dyah Anugrah Kuswardani Kepala BPS Provinsi Bengkulu berharap dengan dilakukannya pengisian sensus penduduk yang pertama secara online oleh kepala daerah, dapat memberi semangat kepada masyarakat untuk mengisi sensus penduduk secara online juga.

"Hari ini Forkopimda melakukan pengisian  online, tujuannya untuk membuat masyarakat bersemangat karena sudah di beri contoh. Dengan demikian masyarakat menjadi tertantang, karena pimpinannya sudah dan ini berarti saya harus dong," kata Diyah.


Sementara Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan bahwa sensus online ini memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk mengisi data lengkap secara mandiri hanya menggunakan internet.

"Tentunya di era sekarang memudahkan kita, untuk mengisi data kita sendiri yang lengkap menggunakan sensus online," kata Rohidin kepada TuntasOnline.com.


Lanjutnya, bahwa pengisian ini sudah bisa dilakukan mulai tanggal 17 Februari sampai tanggal 31 Maret mendatang.

 

"Ini kesempatan bagi kita semua untuk menggunakan sensus online secara mandiri, mulai dari 17 Ferbruari sampai 31 Maret yang akan datang," tutup Rohidin.(Mic)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size