Skip to main content
Bupati Hijazi Resmikan Gedung Serbaguna dan Pasar Kuliner
Bupati Hijazi Resmikan Gedung Serbaguna dan Pasar Kuliner

Bupati Hijazi Resmikan Gedung Serbaguna dan Pasar Kuliner

REJANG LEBONG, TuntasOnline.com - Senin (17/02/2020), Pemerintah kabupaten Rejang Lebong (RL), menggelar kegiatan Peringatan 4 Tahun kepemimpinan Ahmad Hijazi dan Iqbal Bastari sebagai Bupati dan Wakil Bupati RL, di Gedung Serbaguna Rejang Lebong (RL), sekaligus meresmikan gedung baru tersebut dan meresmikan pembukaan pasar Kuliner yang ada di lapangan Setia Negara Curup.

Pantauan TuntasOnline, ribuan masyarakat menghadiri kegiatan tersebut, terdiri dari para tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, para siswa, para mahasiswa, para cendikiawan dan lain sebagainya.

Disampaikan Hijazi, bahwa pembangunan pembagunan yang ada di kabupaten Rejang Lebong, baik yang menggunakan dana APBD maupun APBN, terutama pembangunan semasa kepemimpinannya adalah milik masyarakat RL yang dikelola langsung oleh Pemda RL melalui Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) atau instansi terkait.

"Jadi jangan katakan, bahwa Hijazi yang membangun nya, tapi katakan pemerintah lah yang membangunnya, karena pembagunan - pembangunan yang ada adalah dari kita dan untuk kita, sebagai masyarakat," tegas Bupati.

Usai melaksanakan, peresmian Gedung Serba Guna, Bupati beserta rombongan, langsung turun ke Lapangan Setia Negara Curup, untuk meresmikan Pasar Kuliner yang dibangun semasa kepemimpinan nya tersebut.

T

"Jadi tidak ada lagi yang berjualan di samping Bang Mego saat malam hari, semuanya kita arahkan ke sini, supaya lebih kondusif dan rapi, sehingga kedepannya harapan kita Pasar Kuliner ini dapat hidup dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat," harap Hijazi.

Dalam kegiatan peringatan 4 tahun tersebut, dihadiri langsung oleh Staf Kepresidenan Republik Indonesia. Selain itu juga, up dihadiri para Kepala OPD dan para Camat beserta jajarannya dan dihadiri para dewan guru di wilayah perkotaan Curup. Pastinya juga dihadiri sejumlah FKPD RL, seperti Ketua DPRD RL, Kapolres RL, Kajari RL, Kalapas Curup dan lain sebagainya. Juga dihadiri para kepala instansi vertikal, seperti Kemenag RL, ATR dan Badan Pertanahan Nasional RL, Badan Pusat Statistik dan lainnya.

Tidak hanya itu, sejumlah anggota dewan RL pun ikut menghadiri kegiatan tersebut. Bahkan Balon Bupati RL dan Balon Wakil Gubernur Bengkulu juga diundang dalam kegiatan tersebut. Sekaligus Bupati RL, Ahmad Hijazi, pamit ke masyarakat RL, bahwa ia akan maju di Pilkada sebagai Balon Gubernur Bengkulu baik melalui jalur independen maupun dukungan dari beberapa perahu partai politik.

Facebook comments

Adsense Google Auto Size