Skip to main content
Warga Dihantui Banjir Edwar Samsi Desak PLTA Musi
Suasana Reses Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Edwar Samsi

Warga Dihantui Banjir, Edwar Samsi Desak PLTA Musi

Kepahiang, TuntasOnline.com – Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Dapil V,  Kabupaten Kepahiang, Edwar Samsi menggelar reses di Desa Meranti Jaya, kecamatan Merigi, pada Kamis (13/02/2020). Salah, satu persoalan yang paling menonjol dibahas dalam reses tersebut adalah persoalan Banjir di desa Tanjung Alam dan desa Air Hitam kecamatan Ujan Mas.

Disampaikan Edwar, pasca banjir di dua desa tersebut hingga saat ini, belum tampak dari pihak PLTA Musi bermaksud mencari solusi untuk menyelsaikan permasalahan tersebut. Untuk itu, ia akan mendatangi pihak PLTA Musi untuk mendesak mereka menyelsaikan masalah tersebut. "Bahkan kita siap membantu memfasilitasi permasalahan ini ke PLN Wilayah Palembang. Jika PLTA Musi tidak dapat menyelesaikannya,” tegasnya. 

Sambung Edwar, permasalahan banjir yang dialami dua desa ini memang tidak bisa dibiarkan begitu saja. Jelas masyarakat di lokasi tersebut masih dihantui banjir, apalagi saat intensitas hujan sedang tinggi.

“Padahal, saat saya masih di menjadi anggota DPRD Kabupaten, pernah saya sampaikan, dua desa ini tidak akan terjadi banjir, jika tidak ada pembangunan bendungan PLTA Musi. Ditambah saat ini pintu air bendungan yang dibuka tutup, membuat banjir tidak terelakkan lagi. Bukan berarti kita tidak bersyukur PLTA Musi dibangun disini, namun dampak lingkungan juga harus tetap diperhatikan,” tambah Edwar.

Sementara, dalam kegiatan Reses DPRD Provinsi tersebut, dihadiri berbagai unsur masyarakat yang berasal dari 16 Desa dan 1 Kelurahan di Kecamatan Ujan Mas dan hadir pula Kepala Desa yang ada di Kecamatan Ujan Mas, Bhabinkantikmas setempat. Bahkan dalam kesempatan itu hadir pula Camat Ujan Mas, Sofian Amsah.

Selain melaksanakan reses untuk menjaring aspirasi masyarakat, Edwar Samsi juga menyempatkan melakukan senam bersama dengan warga sekitar, sebagai bentuk kedekatannya dengan warga setempat. Apalagi ia merupakan sosok wakil rakyat yang cukup dikenali akan kepedulian nya terhadap warga sekitar.(Ade)

ADS1

Facebook comments

Adsense Google Auto Size