Skip to main content
Bupati Karo Dampingi Kapolda Tinjau Rutan Kabanjahe
Bupati Karo Dampingi Kapolda Tinjau Rutan Kabanjahe

Bupati Karo Dampingi Kapolda Tinjau Rutan Kabanjahe

Karo, TuntasOnline.Com  - Kapolda Sumatra Utara Irjen Pol Drs Martuani Sormin didampingi bupati Karo Terkelin Brahmana, Ketua DPRD Karo Iriani Br Tarigan, Kapolres, Dandim 02025 TK, Kajari Karo melakukan pengecekan terhadap tahanan dan Rutan Kelas II B Kabanjahe yang terbakar pasca terjadinya kericuhan.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Sumut, Rabu(12/02/2020) pukul 18.10 wib, mengucapkan terima kasih kepada pihak TNI/POLRI yang langsung sigap mengevakuasi warga binaan ke polres Karo tanpa ada yang jadi korban.

"Kejadian ini seharusnya tidak terjadi karena dapat membahayakan diri sendiri, namun berkat kesigapan personil Danyon, Dandim, dan Polres Tanah Karo para tahanan dapat segera di evakuasi. Kapolres Tanah Karo juga diharapkan dapat melakukan tindakan proses yang tegas terhadap sindikat provokator," ujar Kapolda.

Kapolda berharap kepada para tahanan agar kejadian seperti ini tidak terulang kembali.

Dari hasil pengecekan, ada 410 warga binaan dan untuk itu masih ada 3 Kamar yang masih dapat digunakan, dan sisa tahanan akan dipindahkan ke Lapas di Medan, Sidikalang, Binjai, dan Humbahas.

Disela sela mendampingi Kapoldasu paska rusuh ya Rutan Kabanjahe, bupati Karo Terkelin Brahmana, SH me gatakan, terimaksih kepada pihak aparat TNI/Polri kita yang langsung sigap menangani dan mengevakuasi warga binaan dan juga damkar dan satpol PP ikut memadamkan api paska rusuhnya rutan Kabanjahe. 

Lanjut Bupati, "dihimbau kepada masyarakat agar jangan terprovokasi atas kejadian tersebut, biarkan aparat hukum kita yang menangani hingga tuntas,".(RT/TO)

ADS1

Facebook comments

Adsense Google Auto Size