Skip to main content
WNA Asal Amerika Ikut Lestarikan Tari Bengkulu
WNA Asal Amerika Ikut Lestarikan Tari Bengkulu

WNA Asal Amerika Ikut Lestarikan Tari Bengkulu

Bengkulu, Tuntasonline.com - Ada hal menarik di tengah-tengah apel percanangan zona integritas menuju WBK dan WBBM Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bengkulu yakni pertunjukan tari Bengkulu yang di dalamnya terdapat WNA yang ikut dalam tari persembahan tersebut. 

Clair young warga negara asing asal Amerika yang berlatar belakang sebagai seorang seniman tertarik dengan kebudayaan yang ada di Bengkulu. 

Clair mengatakan awal mulanya dia tertarik dengan kebudayaan Bengkulu karena dia senang senang kebudayaan yang ada di Indonesia karena keberagamannya. 

Saat ini, Clair sudah bertempat tinggal di Bengkulu selama 6 tahun dan selama itu pula dia ikut bergabung dengan salah satu sanggar yang ada di Bengkulu. 

Selain Clair, anaknya juga telah bergabung dengan sanggar terlebih dahulu. Mereka sangat terbuka, bisa kolaborasi dengan baik dan sudah seperti keluarga. 

Clair menambahkan, Untuk kesenian di Bengkulu itu sudah ada di dalam hati, karena sudah lama tinggal di sini. Saya sebagai seniman dituntut untuk lebih kenal orang dan budaya disana makan harus kenal dengan budayanya. (Sr)

ADS1

Facebook comments

Adsense Google Auto Size