Skip to main content
Plt Executive General Manager PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Bandara Fatmawati Sarosa
Plt Executive General Manager PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Bandara Fatmawati Sarosa

Waspadai Penularan Korona, Penumpang Pesawat Wajib Lulus Thermal Scanner

Bengkulu, TuntasOnline.com - PT Angkasa Pura II (Persero) Kantor Cabang Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu mewaspadai penumpang pesawat dari Batam dan Jakarta dengan mewajibkan penumpang lolos thermal scanner.


Hal ini didasarkan kedua daerah tersebut merupakan pintu masuk penumpang dari luar negeri ke Provinsi Bengkulu, sehingga pihak PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Bandara Fatmawati mewaspadai, Rabu (12/02/2020).


Plt Executive General Manager PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Bandara Fatmawati Sarosa mengatakan, upaya yang perlu dilakukan yaitu melakukan pemantauan dan pemeriksaan penumpang dan kru yang lebih intensif, demi mencegah perkembangan virus Korona di Bengkulu.


"Saya meminta seluruh stakeholder transportasi khususnya di sektor udara untuk memerhatikan perkembangan virus korona di Wuhan dan melakukan upaya preventif yang lebih intensif bagi penumpang pesawat dari Batam dan Jakarta," kata Sarosa, 


Pihak PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Bandara Fatmawati sejauh ini juga mewaspadai penumpang dari Palembang Sumatera Selatan, yang juga menjadi tempat transit penumpang dari luar negeri 


 
"Tidak hanya penumpang dari Batam dan Jakarta, dari Palembang juga akan kita 
pantau," ujar Sarosa.

Pihaknya juga selalu memeriksa penumpang serta mewajibkan untuk melewati thermal scanner


"Setiap penumpang yang baru tiba di Bandara Fatmawati harus melewati thermal scanner untuk mengetahui suhu tubuhnya. Bila suhunya tinggi, maka petugas akan melakukan pemeriksaan lanjutan," jelasnya. (Mic)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size