Skip to main content
Relokasi RSUD Curup Mulai Bertahap
Relokasi RSUD Curup Mulai Bertahap

Relokasi RSUD Curup Mulai Bertahap

Rejang Lebong, TuntasOnline.com -- Seperti diketahui relokasi atau pemindahan lokasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Curup ke Jalur Dua, kecamatan Merigi kabupaten Kepahiang, sudah berjalan secara bertahap sejak awal bulan Februari ini. Hingga kini, masih dalam tahap pembersihan lingkungan dan peningkatan bangunan fisik lainnya.

Disampaikan Asisten I RL, Pranoto Majid, dalam kegiatan rapat laporan progres kegiatan Relokasi RSUD Jalur Dua. Perpindahan ini, dilakukan secara bertahap tidak bisa dilakukan secara langsung 100 persen, karena masih banyak yang harus diperbaiki dan dipersiapkan terlebih dahulu, serta infrastukturnya harus lengkap. Jadi sekarang masih dalam tahap pembenahan yang belum lengkap. Seperti pembenahan irigasi, penambahan voltase listrik, dan untuk kesiapan air bersih nya sudah diteliti di laboratorium dengan hasil yang bagus.

"Kalau soal izin operasional, jelas kita sudah memilikinya, karena RSUD Curup, memiliki izin opermbeasional hingga tahun 2022. Kita kan tidak berganti nama, hanya saja berpindah alamat, bukan RSUD Jalur Dua, tapi namanya tetap RSUD Curup. Jadi gedung lama ini, tetap satu kesatuan dengan gedung baru tersebut," jelasnya.

Sementara, Direktur RSUD Curup, dr Samiri menambahkan ,untuk itu pemindahan ini sangat perlu dukungan dari berbagai pihak, baik dari instansi terkait, seperti Sat Pol PP RL di bidang pengamanannya. Kemudian dari pihak PUPR RL di fisik jalannya, pembersihan di lingkungan dari pihak DLH RL dan lain sebagainya. Kemudian untuk mobilitasnya dari pihak Dishub RL "Jadi kita sangat perlu dukungan dari berbagai pihak. Untuk kemajuan relokasi sendiri sudah dibersihkan area dalamnya, sekarang akan dibersihkan area luarnya, seperti rumput - rumput dan lainnya," ujar Samiri.

Di sisi lain, Kadishub RL, Rahman Yuzir mengatakan, jika pihaknya sudah berwacana untuk membantu mobilitas ke arah Jalur Dua tersebut, seperti minta bantuan bus untuk lalu lalang dari gedung lama ke gedung baru. Ada juga rencana pembuatan halte portable di depan RSUD Jalur Dua dan program lain sebagainya untuk mendukung relokasi tersebut.

Sebelumnya, Bupati RL, Ahmad Hijazi juga menyampaikan, persiapan perpindahan RSUD Curup, hampir rampung, seperti 13 gedung baru yang telah rampung dibangun, peralatan medis juga menggunakan peralatan baru. Tidak hanya itu,  tenaga medis untuk RSUD Jalur Dua telah cukup. Sehingga, diharapkan dengan tiga penunjang tersebut, pihaknya yakin dapat memberikan pelayanan prima dan masyarakat dapat menikmati pelayanan kesehatan yang benar-benar baik.(Ade)

ADS1

Facebook comments

Adsense Google Auto Size