Skip to main content
Kejati Gelar Apel Penandatanganan Pencanangan Zona Integritas
Kejati Gelar Apel Penandatanganan Pencanangan Zona Integritas

Kejati Gelar Apel Penandatanganan Pencanangan Zona Integritas

Bengkulu, Tuntasonline.com - Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bengkulu menggelar apel serta penandatanganan pencanangan zona integritas menuju WBK dan WBBM di Halaman Kantor Kejati Bengkulu, Rabu (12/2/20).

Sehubungan dengan surat Menteri PAN-RB Nomor 10 Tahun 2019 Tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Lingkungan Instansi Pemerintah. Hal tersebut merupakan predikat yang diberikan kepada suatu unit kerja yang telah berhasil melaksanakan reformasi birokrasi dengan baik dan telah memenuhi sebagian besar kriteria proses perbaikan pada 6 area perubahan, meliputu manajemen perubahan, penataan tata laksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan, penguatan akuntabilitas kinerja dan peningkatan kualitas pelayanan publik. 

Apel ini hadiri oleh petinggi Kejati dan Kajari se-provinsi Bengkulu beserta jajarannya. Dalam apel ini juga dilakukan penandatanganan fakta integritas. 

Saat diwawancarai seusai kegiatan apel, Rabu (12/2/20) Kajati Bengkulu Amandra Syah Arwan, S. H, M. H mengatakan sekarang ini akan diadakan konsep baru, dimana konsep yang kemarin yang di canangkan akan di tingkatkan lagi. 

"Sekarang ini kita bikin konsep baru, dimana konsep yang kemarin kita canangkan akan kita tingkatkan lagi. Sebetulnya di jajaran Kejari di Wilayah Bengkulu juga nantinya akan menuju kepada WBK juga. Sekarang ini buktinya waktu mereka diminta tanda tangan tadi itu fakta integritas, " ujar Amandra. 

Amandra menambahkan, "Kemudian adanya reformasi birokrasi ini juga merupakan salah satu langkah awal kita untuk melakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan yang baik," tutup Amandra. (Sr)

ADS1

Facebook comments

Adsense Google Auto Size