Skip to main content
Camat Rantau Utara Blusukan ke Perkebunan Sawit
Camat Rantau Utara Blusukan ke Perkebunan Sawit

Camat Rantau Utara Blusukan ke Perkebunan Sawit

Labuhanbatu, Tuntasonline.com - Peduli sosial, Camat Rantau Utara H Turing Ritonga blusukan ke perkebunan sawit di sekitar Air Paing Kecamatan Rantau Utara memberikan bantuan sembako kepada pasangan suami istri (pasutri) yang mencari Lidi kelapa sawit (Carli) yakni Suriono dan Tumsari warga Pelayuan Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu rabu (12/02/2020) sekitar pukul 09:00 WIB, pagi.

Ketika di temui wartawan di lokasi camat Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu H.Turing Ritonga mengatakan "Ini merupakan bentuk kecintaan dan kepedulian terhadap warga khususnya Kecamatan Rantau Utara, karena berbagi bisa membuat hidup kita lebih berarti dan bermanfaat,".

Diceritakan camat, "Ketika saya lewat dari Jalan Air Paing Kecamatan Rantau Utara saya melihat ada di tengah perkebunan sawit sepasang suami istri (Pasutri) dan membawa anaknya yang masih kecil berusia sekitar dua tahun mencari lidi kelapa sawit untuk dijual demi kebutuhan hidup mereka sehari-hari, dengan seketika saya memutar balik kan mobil dan mendatangi sebuah grosir (Jualan) untuk membelikan sembako dan keperluan pangan buat mereka," ujar Camat.

Camat menambahkan, setelah itu, mendatangi Pasangan suami istri (Pasutri) yang sedang asik mencari lidi untuk dijual, lalu saya tanya,

"Bapak dan ibu tinggal dimana?", Lalu Pasangan suami istri (pasutri) itu menjawab "kami tinggal di Perlayuan, Pak", bilang Pasutri kepada Camat Rantau Utara.

Lanjut camat, "Lalu saya tanyakan kembali, Bapak dan ibu sudah lama bekerja mencari lidi pelepah sawit ini, berapa anak bapak dan ibu, lalu Pasangan suami istri (pasutri) menjawab kalau kami sudah cukup lama mencari lidi karena kebutuhan dan keperluan hidup kami pak karena kami punya enam anak yang harus dinafkahi, Dengan seketika sembako yang saya beli langsung saya berikan kepada pasangan suami dan istri (pasutri) yang membawa anaknya yang masih kecil tersebut,".

"Saya kasihan dengan pasangan suami istri (pasutri) ini yang begitu semangat untuk menafkahi keenam anak-anaknya yang masih kecil - kecil dengan bekerja mencari lidi di perkebunan sawit seperti ini, semoga Allah swt memberikan kita kesehatan dan kelimpahan rezeki,"  tutup camat yang penuh dengan kepedulian.

Ditempat yang sama pasangan suami istri (pasutri) Suriono dan Tumsari memberikan ucapan beribu terima kasih kepada camat Rantau Utara H Turing Ritonga.

"Semoga bapak selalu di berikan kesehatan dan tercapai apa yang di inginkan. Kami terkejut dengan kedatangan bapak camat Rantau Utara H.Turing Ritonga yang mendatangi kami ke tengah perkebunan sawit seperti ini, untuk memberikan bantuan, memang hati bapak camat Rantau Utara sangat mulia dan sangat jarang sekali pemimpin seperti ini," ujarnya.

Pantauan wartawan di lokasi yang tidak sengaja melihat camat Rantau Utara memberikan bantuan kepada pasangan suami istri (pasutri) langsung mengabadikan dengan mengambil dokumentasi atas kepedulian dari camat Rantau Utara tersebut. (Paris)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size