Skip to main content
Bupati Labuhanbatu Buka Pelatihan Kewirausahaan Pemuda
Bupati Labuhanbatu Buka Pelatihan Kewirausahaan Pemuda

Bupati Labuhanbatu Buka Pelatihan Kewirausahaan Pemuda

Bupati Labuhanbatu membuka acara pelatihan kewira usahaan

Labuhanbatu, TuntasOnline.com -  Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT, membuka Pelatihan Kewirausahaan Pemuda yang digagas oleh Dinas Pemuda dan Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Labuhanbatu.

Kegiatan berlangsung Sejak tanggal 11 s/d 12 Februari 2020 di Gedung Kesenian Rantauprapat Jl. Meranti Kelurahan Padang Matinggi Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu.

Turut hadir Asisten 1 Bagian Pemerintahan dan Kesejahteraan Kabupaten Labuhanbatu Bapak Drs. H. Sarimpunan Ritonga, M.Pd, Kepala Bidang Pemuda Dispora Sumatera Utara Bapak Ahmad Tohir, Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (DISPORABUDPAR) Kabupaten Labuhanbatu Bapak H. Syahrizal Hasibuan, S.E, Bagian Protokol dan Tamu Pimpinan beserta TIM, Ketua KNPI Kabupaten Labuhanbatu Bapak Hamzah Sya'bani Nasution beserta jajaran, Ketua Karang Taruna Kabupaten Labuhanbatu Bapak Aswin Syahputra, S.Kep.Ns.MKM beserta jajaran, dan seluruh peserta pelatihan.

Acara tersebut dibuka oleh Bupati Labuhanbatu H Andi suhaimi Dalimunthe ST,MT yang dalam pidatonya mengatakan bahwa pemuda Labuhanbatu harus membuat inovasi baru yang bisa memajukan Labuhanbatu.

Beliau juga memaparkan bahwa dia juga sudah berwirausaha dari dulu dimana ibu beliau adalah seorang penjual kue, dan beliau juga sudah menjadi kontraktor dari dulu dan atas ijin Allah sekarang diperkenankan menjadi Bupati.

Ketika dipersilahkan sesi diskusi singkat sontak mahasiswi ULB Santi Rambe Fakultas Hukum Semester 6 berdiri dan dipersilahkan untuk berbicara.

Santi mengatakan bahwa ia mengapresiasi kegiatan tersebut karena hal ini sebagai bentuk peduli Pemerintah terhadap pemuda kemudian berbangga kepada Bupati yang mana anak seorang penjual kue bisa menjadi Bupati.

"Hal ini adalah bukti bahwa siapa kita tidak menghambat ingin menjadi apa yang kita inginkan," ujarnya. 

Di Akhir kalimatnya ia menanyakan bagaimana perjalanan H. Andi selama menjadi kontraktor dan mengunkapkan ketertarikannya ingin mencoba menjadi kontraktor.

Dalam penuturannya H Andi mengapresiasi Santi Rambe karena beliau mengenal mahasiswi tersebut. (SR)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size