Skip to main content
A
Asisten II Setda Provinsi Bengkulu Yuliswani

Pasokan BBM ke Enggano Diperkirakan Tiba Hari Sabtu, Berikut Rinciannya

Bengkulu, TuntasOnline.Com - Respon cepat Pemerintah Provinsi Bengkulu menanggapi persoalan Bahan Bakar Minyak (BBM) di Kecamatan Enggano Kabupaten Bengkulu Utara mulai membuahkan hasil, menurut informasi terkini Rabu Besok (12/02/2020) Kapal Tanker akan bertolak menuju ke Enggano dan diperkirakan tiba pada Sabtu (15/02/2020).

T

Menurut informasi yang diterima dari Asisten II Setda Provinsi Bengkulu Yuliswani, pihaknya telah berkordinasi dengan pihak Pertamina dan Kapal Tanker akan berangkat menuju Pulau Enggano pada Rabu Besok dan diperkirakan tiba hari Sabtu jika tidak terhalang cuaca buruk saat diperjalanan. 

"Assalamualaikum Warahmahtullahi Wabarakatuh, sesuai hasil koordinasi terakhir kami pagi ini dengan Aji Anom Manajer Pemasaran Sumbagsel, bahwa kapal yang akan membawa BBM ke Enggano adalah Kapal  Tanker SPOB Sumber Jaya 01 milik Pertamina yang diberangkatkan dari Teluk Kabung Padang, pengisian minyak dilakukan mulai Selasa dan berangkat hari Rabu diperkirakan sampai di Enggano Sabtu pagi tanggal 15 Februari," jelasnya. 

Beliau juga menginformasikan bahwa pengisian Kapal Tanker Pertamina telah dimulai pada Selasa Siang (11/02/2020) sekira Pukul 13.30 WIB, dan memulai keberangkatan dari Padang langsung ke Pulau Enggano. Rincian muatan Kapal Tanker Pertamina meliputi :
Biosolar untuk Kebutuhan PLN : 60 Kiloliter
Kebutuhan SPBU :
Premium : 55 Kiloliter
Minyak Tanah (Mitan) : 5 Kiloliter
Biosolar : 10 Kiloliter.

T

"Berangkat dari Padang langsung ke Enggano, start pengisian Biosolar PLN 13.30 WIB, Hari ini pengisian ke tanker mulai jam 13.30 tadi, besok Rabu berangkatnyo. Itu kapal tanker pertamina yang bawa BBM untuk Enggano, Kito doakan cuaca bagus. Biosolar PLN 60 KL, untuk SPBU Premium 55 KL, Mitan 5 KL, Biosolar 10 KL, Terimakasih," tutupnya. (ReTra) 

Facebook comments

Adsense Google Auto Size