Skip to main content
Jelang KKN IAIN Bengkulu Bekali Mahasiswa Semester V
Jelang KKN IAIN Bengkulu Bekali Mahasiswa Semester V

Jelang KKN, IAIN Bengkulu Bekali Mahasiswa Semester V

Bengkulu, TuntasOnline.com - Guna menyiapkan Mahasiswa yang tangguh dalam menjalani KKN, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu gelar Tes Terpadu untuk mahasiswa/mahasiswi semester V.

Riskan Syahrudin selaku Kepala Pusqik Intelkam Syariah IAIN mengatakan bahwa hari ini IAIN Bengkulu mengadakan tes untuk mahasiswa yang akan mengikuti KKN, disini peserta yang ikut tes yaitu mahasiswa IAIN Semester V sebanyak 2074 orang.

"Hari ini kita telah melakukan ujian tahap pertama dan yang lulus tahap pertama ini sebanyak 662 orang dan yang tidak lulus 1300 san bagi yang tidak lulus kami akan melakukan tindak lanjut dan pembinaan kembali," ungkap Riskan.

T

Untuk sementara ini pihak IAIN melakukan tes sebanyak 3 tahapan dan sekarang ini telah melakukan tahapan yang pertama yaitu tes baca Al-Qur'an.

"Kami telah menyepakati tiga tahap sebab sejak tiga minggu yang lewat, kami sudah mendaftarkan peserta KKN yang tidak lulus ini untuk dibina, dibimbing sesuai dengan Fakultasnya masing-masing," ungkap Riskan.

Riskan juga menambahkan bahwa pihaknya telah membagi Dosen pembimbing, namun jumlahnya Dosennya terlalu minim hanya 12 orang Dosen.

"Bayangkan 1300 orang itu hanya dibina dan dibimbing dengan 12 orang Dosen, jadi kami kuwalahan sehingga kami berkoordinasi dengan Prodi 4 Fakultas itu untuk membentuk team yang ada di Fakultas masing-masing dengan memanfaatkan Dosen DLP yang selama ini mengajar Ngaji itu sesuai dengan mengajar Ta'sin Tilawah, untuk sama-sama membina di Fakultas masing-masing," pungkasnya.(P3) 

Facebook comments

Adsense Google Auto Size