Skip to main content
Bupati Mesuji Lantik Pj Sekda dan Sejumlah Pejabat Pemkab
Bupati Mesuji Lantik Pj Sekda dan Sejumlah Pejabat Pemkab

Bupati Mesuji Lantik Pj Sekda dan Sejumlah Pejabat Pemkab

Mesuji, TuntasOnline.Com - Bupati Mesuji Saply TH lantik Penjabat Sekretaris Daerah, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, dan Pejabat Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Mesuji (10/02/2020).

"Mengawali sambutan ini, saya ucapkan selamat kepada Saudara sekalian yang telah dilantik pada hari ini. Semoga Saudara-saudara dapat mengemban amanah ini dengan penuh tanggung jawab. Jabatan merupakan sebuah amanah, harus ditunaikan dengan sebaik-baiknya," ujarnya. 

 

"Perlu saya sampaikan bahwa pelantikan yang dilaksanakan pada hari ini semua telah sesuai dengan peraturan yang berlaku sebagaimana diamanatkan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, yang mana peralihan tugas di lingkungan Aparatur Sipil Negara merupakan hal biasa dalam instansi pemerintah," tuturnya. 

"Perlu saya tekankan pada kesempatan ini, peralihan tugas ini dimaksudkan demi kepentingan organisasi dan kepentingan pelayanan kepada masyarakat guna pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan umum," imbuhnya. 

"Bagi Saudara yang telah dilantik pada hari ini, saya mengimbau untuk segera melakukan serah terima jabatan, serta menyerahkan segala fasilitas jabatan kepada pejabat yang menggantikan," tuturnya. 

Pada kesempatan ini, juga dilakukan pengukuhan pejabat berkaitan dengan perubahan nomenklatur di lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Mesuji yang ditetapkan melalui Peraturan Bupati Mesuji Nomor 68 Tahun 2019 tentang Perubahan Ketiga atas Peraturan Bupati Mesuji Nomor 48 Tahun 2016 tentang Struktur Organisasi, Tata Kerja, Tugas Pokok, dan Fungsi Perangkat Daerah Kabupaten Mesuji, setelah dikeluarkannya Permendagri Nomor 56 Tahun 2019 tentang Pedoman Nomenklatur dan Unit Kerja Sekretariat Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Bupati pun berharap dan mengajak kita semua untuk senantiasa meningkatkan kedisplinan dan kinerja. Selain itu, juga sebagai seorang Aparatur Sipil Negara harus memahami dan mematuhi peraturan perundang-undangan berkaitan dengan tugas pokok dan fungsi jabatan agar terhindar dari kesalahan.

"Mari kita senantiasa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat," tutupnya.(HR)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size