Skip to main content
Gubernur Rohidin Ajak Muhammadiyah Bersinegi Dalam Pembinaan Keumatan
Gubernur Rohidin Ajak Muhammadiyah Bersinegi Dalam Pembinaan Keumatan

Gubernur Rohidin Ajak Muhammadiyah Bersinergi Dalam Pembinaan Keumatan

Bengkulu, TuntasOnline.Com - Mengangkat tema regenerasi kepemimpinan Muhammadiyah untuk Indonesia Berkemajuan, Rapat Kerja Nasional Majelis Pendidikan Kader (Rakornas MPK) Pimpinan Pusat Muhammadiyah ke-3 resmi dibuka, Juma'at (7/2/2019) di Balai Semarak Provinsi Bengkulu.

Melalui Rakornas ini, Sekretaris Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Dr. H. Abdul Mu'ti, M.Ed. menghimbau kepada seluruh kader persyarikatan Muhammadiyah se-Indonesia khususnya Provinsi Bengkulu agar dapat senantiasa meningkatkan kualitas diri, berkhidmat dalam rangka membangun. Para Kader hendaknya menjadi pelopor baik dalam kehidupan persyarikatan keumatan maupun kebangsaan. 

Lebih lanjut, sebagai langkah untuk menyusun strategi dan langkah dalam rangka regenerasi persyarikatan Muhammadiyah serta menjadi momentum strategis melakukan upaya-upaya kordinasi hingga evaluasi meningkatkan pengkaderan. Forum Rakornas tersebut merupakan forum tertinggi yang dilakukan Majelis dan secara khusus dilakukan dalam rangka memberikan masukan untuk program Pimpinan Pusat Muhammadiyah periode Muktamar 48 yang akan datan.

"Dalam beberapa tahun ini, menurut saya Bengkulu mengalami kemajuan yang signifikan dalam berbagai bidang. Bengkulu ini juga dalam segi kelembagaan dipilih oleh Muhammadiyah paling tidak untuk dua kegiatan terakhir sebelum acara rakornas diselenggarakan sidang tanwir dideklerasi Bengkulu yang sangat penting dalam membangun Indonesia dan membangun kehidupan kebangsaan yang lebih baik lagi," ujarnya

Sementara itu, Gubernur Bengkulu, sekaligus pengurus Pimpinan Wilayah Muhammadiyah, Rohidin Mersyah berharap sebagai Ormas besar di Provinsi Bengkulu, Muhammadiyah bisa bersinergi dengan pemerintah terutama dalam pembinaan keumatan dan kemasyarakatan. 

Rohidin mengakui, peran persyarikatan Muhammadiyah ini terutama dalam sektor pendidikan dan kesehatan untuk membangun Bengkulu juga sangat besar seperti hadirnya perguruan tinggi dan sekolah-sekolah Muhammadiyah.

"Jadi, sinergitas ini yang harus kita tingkatkan terus, komunikasi yang produktif disamping pembinaan kemasyarakatan itu. Selama ini juga kita sudah membuat kerjasama dengan Muhammadiyah seperti dalam bidang kesehatan dan terasa betul efektifitss program itu  ketika kita bersinergi dengan Organisasi kemasyarakatan,"jelasnya

Diketahui, Rakornas MPK ke-3 Pimpinan Pusat Muhammadiyah diselenggarakan diasrama Haji Bengkulu selama empat hari. Kegiatan yang juga sebagai wadah Silaturahmi ini dihadiri 34 Provinsi se-Indonesia.(MY) 

Facebook comments

Adsense Google Auto Size