Skip to main content
Juwita Astuti Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat
Juwita Astuti Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

Juwita Astuti Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

Rejang Lebong, TuntasOnline.Com - Selain 7 anggota DPRD RL Dapil IV yang melaksanakan Reses Masa Sidang I Tahun 2020, di kantor Camat Curup Timur, pada Selasa (04/02/2020). Ternyata, di hari yang sama salah satu dari 8 anggota DPRD RL Dapil IV, Juwita Astuti, S.IP, M.SI, memilih melaksanakan reses secara personal di kelurahan Kesambe Baru, kecamatan Curup Timur.

Dalam kegiatan tersebut, disambut antusias oleh warga setempat dan sekitarnya untuk bertemu langsung dengan anggota dewan, yang masih terbilang muda tersebut, demi menyampaikam keluhan serta aspirasi mereka. Tidak hanya masyarakat, beberapa instansi terkait pun ikut hadir dalamnya, antaranya, Lurah Kesambe Baru, Kabid Perencanaan PUPR RL, Sekdis Dukcapil RL, perwakilan Dinas Kesehatan RL, serta anggota TKSK Dinas Sosial RL dan lain sebagainya.

"Sengaja, melaksanakan kegiatan ini, secara pribadi, bukan tidak mau bergabung dengan rekan 2 sesama anggota dewan lainnya. Namun, Kesambe Baru ini rumah saya, dan saya mau mencoba langsung bertatap muka dengan mereka, supaya ada kedekatan emosional antara saya dan warga setempat. Bukan selama ini saya tidak pernah ke sini. Tapi baru kali ini, ada momen formalnya, maka saya manfaatkan. Sehingga, saat mereka menyampaikan aspirasi mereka tidak ada yang mereka khawatirkan dan tidak malu, selama masih dalam tahap kewajaran," ungkap Juwita

Pantauan wartawan, berbagai aspirasi yang disampaikan warga, antaranya, keluhan Drainase di wilayah RT 2 yang kerap menyebabkan banjir, permohonan dukungan untuk kelompok usaha pengelolaan daur ulang sampah, dukungan untuk mengaktifkan kegiatan olahraga Voli di kalangan pemuda karang taruna, serta akses jalan untuk pariwisata dan lain sebagainya.

"Pastinya kami akan menyerap aspirasi warga tersebut dan memperjuangkannya sesuai dengan Tupoksi kami sebagai anggota Dewan. Dan saya sangat berterima kasih dengan kehadiran warga di kegiatan reses ini yang rela meluangkan waktunya disini, mudah - mudahan bermanfaat untuk kepentingam bersama," pungkasnya.(Ade) 

Facebook comments

Adsense Google Auto Size