Skip to main content
R
Terduga Pelaku dan Barang Bukti Diamankan

Pelaku Pencurian Barang PT Putra Rafflesia Diciduk

Bengkulu, Tuntasonline.com - Kepolisian Sektor (Polsek) Gading Cempaka berhasil menangkap dua orang pemuda yang diduga telah melakukan pencurian barang milik PT. Putra Rafflesia yang berlokasi Jalan Kapten Tendean KM 8, Kelurahan Jembatan Kecil, Kota Bengkulu.

Kedua pemuda tersebut yakni DS (23) warga Desa Sukaraja, Kabupaten Seluma dan RS (23) warga Desa Pajar Bulan, Kabupaten Seluma yang tinggal di Kelurahan Bumi Ayu Kecamatan Selebar Kota Bengkulu. 

Dugaan pencurian itu terjadi pada hari kamis 23 Januari 2020 sekira jam 20.00 WIB. 

Kejadiannya bermula ketika karyawan PT. Putra Rafflesia mengetahui Baterai Accu yang diletakkan di teras rumah pemilik PT. Putra Rafflesia hilang. Selanjutnya kejadian tersebut dilaporkan ke pihak Kantor dan kemudian dicek, ternyata ada beberapa barang lain yang disimpan di gudang juga ada yg hilang yaitu 2 Unit Accu 150 Ampere dan 1 Unit Accu N.70 Ampere. 

Kapolsek Gading Cempaka AKP Chusnul Qomar, Senin (27/1/2020) mengatakan Setelah menerima laporan dari pihak Kantor PT. putra Rafflesia, Tim langsung melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan terduga pelaku beserta barang bukti. 

"Setelah menerima laporan tersebut, Tim Opsnal unit Reskrim Polsek Gading Cempaka langsung melakukan penyelidikan serta berkoordinasi dengan pihak korban. Dari hasil penyelidikan Tim Opsnal berhasil mengamankan terduga pelaku bersama barang bukti 2 unit Baterai Accu dan 1 unit sepeda motor Honda Beat BD-315-PM, " ujar Chusnul.

Atas kejadian tersebut PT. Putra Rafflesia mengalami kerugian sebesar Rp 3.000.000,-  dan kedua terduga pelaku dikenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman 5 tahun penjara. (Sr)

ADS1

Facebook comments

Adsense Google Auto Size