Skip to main content
Ketua DPD RI Sambangi KPU
Ketua DPD RI Sambangi KPU

Kunker Bengkulu, Ketua DPD RI Sambangi KPU

Bengkulu, Tuntasonline.com - Ketua DPD RI di Bengkulu bersama romobongan DPD RI yang berasal dari Dapil Se-Sumatera menyambangi Provinsi Bengkulu Kantor KPU Provinsi, Ketua KPU Provinsi Bengkulu Irwan Saputra beserta Komisioner KPU Provinsi Bengkulu, Bawaslu Provinsi Bengkulu menyambut dengan senang, Selasa (21/01/2020).

Kedatangan Ketua DPD RI AA La Nyalla  Matalitti di Bengkulu didampingi oleh Wakil Ketua DPD RI Sultan B Najmudin.

Ketua KPU Provinsi Bengkulu mengungkapkan bahwa Provinsi Bengkulu menyatakan kesiapannya untuk penyelenggaraan pilkada serentak yang akan diselenggarakan September mendatang.

"Penyelenggaraan pilkada serentak tahun 2020 menjadi perhatian semua pihak dan menjadi motivasi bagi Kpu provinsi Bengkulu  untuk meningkatkan profesionalisme dalam penyelenggraan pemilu di Bengkulu," kata Irwan Saputra.

Sementara Wakil Ketua DPD RI Sultan B Najamudin mengatakan, selaku fungsi pengawasaan DPD RI ingin memastikan pilkada serentak yang digelar tahun 2020 di Bengkulu nantinya bisa berjalan dengan baik, tertib dan lancar.

"Khususnya di Bengkulu, hal-hal tersebut harus diterapkan dan kita tadi sudah dengar kesiapan para komisioner KPU Provinsi Bengkulu dwn Bawaslu sudah siap," ucap Sultan B Najamudin.

Sementara Fatimah Siregar Bawaslu Provinsi Bengkulu menyatakan siap untuk pilkada 2020 dan akan menindak setiap pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan oleh peserta pemilu nantinya.

"Hal-hal yang dikira-kira akan menimbulkan suatu dugaan pelanggaran nantinya, akan segera kami tindak. Namun sebelum itu, kami telah memberikan himbauan baik melalui komunikasi maupun kordinasi secara langsung. Akan tetapi, apabila ada suatu dugaan pelanggaran kami siap untuk menindak lanjutinya dan inilah kesiapan kami selaku badan pengawasan pemilu," tutup Fatimah (Mic)

ADS1

Facebook comments

Adsense Google Auto Size