Skip to main content
4 Orang di Periksan Oleh Kejari Bengkulu
4 Orang di Periksan Oleh Kejari Bengkulu

Pejabat Kota Bengkulu Diperiksa Jaksa

Bengkulu,Tuntasonline.com - Terkait Laporan Amirudin Murtuza dugaan pemerasan dalam Proyek Alun-alun Taman Berendo, 4 orang di Periksa Jaksa,Senin (20/1).

Kejaksaan Negeri Bengkulu memeriksa 4 Orang yakni Amuridin Murtuza selaku kuasa Direktur PT Karya Duta Mandiri Sejahtera, Endri Agustomi selaku konsultan Pengawas dan 2 Pejabat Kota Bengkulu Beni Irawan mantan Plt Kepala Dinas PUPR dan Noprisman Yang kini menjabat  Plt Kepala Dinas PUPR Kota Bengkulu.

Untuk diketahui, pemeriksaan tersebut terkait laporan Amirudin ke Jampidsus Kejagung RI, dimana dalam laporannya, Amirudin menyebut telah diperas oleh beberapa orang terkait pengerjaan proyek alun-alun Taman Berendo Kota Bengkulu. Proyek alun-alun tersebut sebelumnya dibiayai oleh APBD Kota Bengkulu tahun 2019 dengan nilai Rp 20 miliar. Kemudian, proyek diputus kontrak oleh Dinas PUPR Kota Bengkulu karena realisasi pekerjaan tidak dapat dipenuhi oleh kontraktor hingga habis masa kontraknya.

Sementara itu, Amurudin menyebut akibat pemerasan berdampak pada pengerjaan proyek menjadi terhambat lantaran pencairan juga terhambat. Dalam laporannya, Amirudin menyebut dimintai uang mencapai Rp 2 miliar lebih, salah satunya uang tersebut disebut peruntukkannya untuk Wali Kota Bengkulu. Namun tudingan Amirudin dibantah oleh semua pihak yang disebut dalam laporannya.

Kemudian, kasus itu bergulir di Kejaksaan Negeri Bengkulu. 

Belum didapat keterangan dari Kejari terkait pemeriksaan itu, namun dari pantauan media ini, mereka berempat diperiksa ditempat berbeda. (Slmt)

ADS1

Facebook comments

Adsense Google Auto Size