Skip to main content
Foto
Foto Bersama Gubernur Rohidin dan Masyarakat Saat Peninjauan Jembatan Manula di Nasal

Perpaduan Panorama Alam dan Jalan Mulus Manjakan Pemudik Bengkulu-Lampung 

Kaur, TuntasOnline.Com - Perpaduan panorama alam dan jembatan serta jalan mulus akan manjakan Pemudik atau masyarakat yang akan lintasi Jembatan Manula, Desa Tebing Rambutan, Kecamatan Nasal, Kabupaten Kaur.

T

Bagaimana tidak, Jembatan ini telah rampung dinormalisasi di Era Kepemimpinan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan terlihat mulus dan tampak raut bahagia dari masyarakat. Berkat pembangunan ini, Gubernur Rohidin banjir ucapan terima kasih di Sosial Media maupun ucapan secara langsung. 

Saat melintasi lokasi ini, Pengendara yang melintas akan dimanjakan dengan panorama alam yaitu dua bukit yang mengapit sisi kiri dan kanan jalan dan juga pemandangan alam lepas, tidak hanya itu keadaan jalan dan jembatan yang mulus membuat pemadangan menarik dan menjadi spot menarik untuk berfoto. Selain itu, di sekitar jembatan terdapat tulisan Jembatan Manula yang sering dijadikan spot berfoto serta 100 meter dari jembatan terdapat Gapura Selamat dari di Provinsi Bengkulu yang telah rampung dikerjakan dan memiliki ciri khas desain Bengkulu dan terdapat Bunga Rafflesia.

T

Untuk diketahui, Kepala Satker II BPJN Bengkulu Akmizal memaparkan sedikit spesifikasi Proyek pembangunan jembatan sekaligus jalan yakni Jembatan Manula memiliki panjang 215 M dengan jalan perekat masing-masing 1,5 km, dengan anggaran awal Rp. 60.000.000.000,- (Enam Puluh Miliar) dan anggaran finalisasi kurang lebih Rp. 20.000.000.000,- (Dua Miliar Rupiah) dan menjadi salah satu prioritas pembangunan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR).

Saat peninjauan, Gubernur Bengkulu Dr Rohidin Mersyah menyampaikan rasa syukurnya karena jembatan Manula telah rampung pengerjaannya dan berterima kasih kepada Kementerian PUPR RI melalui Satker II BPJN Bengkulu Serta telah dapat difungsikan oleh masyarakat setempat aktivitas sehari-hari. Rohidin juga berharap agar jalan tersebut dapat membantu akses masyarakat dan mengurangi angka kecelakaan mengingat jembatan tersebut merupakan akses penghubung menuju dua jalan dengan medan tebing tinggi di mana menurut informasi sering terjadi kecelakaan karena keadaan jalan yang kurang memadai sebelumnya. 

T

"Alhamdulillah pengerjaan Jembatan telah rampung, jembatan ini dinamakan Manula karena di atas tebing dekat jembatan ada makam salah satu tokoh yang cukup disegani masyarakat yakni Syech Aminullah, karena kebiasaan penyebutan jadi keluarlah nama panggilan Manula, dan nama manula ini kita jadikan nama jembatan ini," katanya. 

"Saya juga berterima kasih kepada KemenPUPR RI dan berharap jembatan ini dapat membantu akses masyarakat dan mengurangi angka kecelakaan mengingat jalan ini medannya curam dan tebing, sekarang alhamdulillah sudah rampung dan dapat difungsikan sebaik mungkin," ujarnya. 

Selain itu, Camat Nasal Sirajuddin mewakili masyarakat sangat berterima kasih kepada Gubernur Bengkulu Dr Rohidin Mersyah yang telah merealisasikan normalisasi jembatan manula dan jalan sekitarnya pada Era Kepemimpinannya. 

5

"Saya mewakili masyarakat berterima kasih kepada Bapak Gubernur Rohidin yang telah menormalisasi Jembatan dan jalan sekitarnya, jujur kami merasa sangat bahagia dan sangat terbantu dengan pembangunan ini, karena sebelum dinormalisasi sekitar sini sering terjadi kecelakaan terlebih di jalan menanjak sesudah jembatan, sekali lagi terima kasih Pak, pembangunan ini sangat membantu kami masyarakat," ujarnya. (ReTra) 

Facebook comments

Adsense Google Auto Size