Skip to main content
Pemkab Karo Gelar Upacara Hari Kesadaran Nasional
Pemkab Karo Gelar Upacara Hari Kesadaran Nasional

Pemkab Karo Gelar Upacara Hari Kesadaran Nasional

KARO, TuntasOnline.Com - Pemerintah kabupaten Karo menggelar Upacara Hari Kesadaran Nasional perdana ditahun 2020, Upacara Hari Kesadaran Nasional(HKN) ini dilaksanakan secara rutin pada tanggal 17 pada setiap bulannya.

 Tampak terlihat saat upacara digelar, sebagai Inspektur upacara  Bupati karo Terkelin Brahmana, SH  diikuti oleh  Wakil Bupati Karo Cory Seriwaty Br Sebayang dan seluruh jajaran ASN Pemda karo, Jumat (17/1) pukul 08.00 wib di halaman Kantor Bupati Karo. 

Dalam amanatnya, Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH menyampaikan beberapa hal penting yang berkaitan dengan Hari Kesadaran Nasional. Dia berpesan agar setiap pegawai dapat memaknai Hari Kesadaran Nasional dengan sungguh-sungguh.

“Di Hari Kesadaran Nasional ini mari kita renungkan, khususnya untuk diri saya pribadi dan masing-masing diri kita. Apakah kita sudah sadar dengan peran kita sebagai seorang Aparatur Sipil Negara (ASN)? Sudah sejauh mana pelaksanaan tugas dan tanggung jawab kita? Kita mengemban amanat Undang-Undang yang harus kita penuhi dengan baik sebagai ASN,” ujarnya.

Sebagai seorang ASN, Hari Kesadaran Nasional ini seyogyanya dimaknai karena memiliki nilai penting untuk memantapkan kualitas pengabdian serta meningkatkan kecintaan kepada bangsa dan negara.

"Selaku abdi negara harus senantiasa berupaya untuk terus meningkatkan pelayanan kita kepada masyarakat, dengan peringatan Hari kesadaran ini diharapkan dapat termotivasi dan menyadarkan para pegawai bahwa ASN atau PNS itu sesungguhnya adalah pelayan," jelas Terkelin Brahmana.

Menurut Terkelin, setiap pekerjaan yang dilaksanakan oleh pegawai harus dapat dipertanggung jawabkan dan memiliki manfaat baik bagi masyarakat.

 "Misi Kabupaten Karo jelas, salah satunya mewujudkan tatakelola pemerintahan yang bersih dan proporsional, dan semua ini sudah Terpantau dengan" Smart City" milik Pemkab Karo," tandasnya.

Secara eksplisit, “Mudah-mudahan dengan upacara kesadaran Nasional ini   bisa memberikan kesadaran kepada kita semua agar dapat melayani masyarakat secara arif dan bijaksana, sehingga setiap persoalan dapat diselesaikan dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya.(RT/TO)

ADS1

Facebook comments

Adsense Google Auto Size