Skip to main content
Masyarakat Dukung Upaya Pemkot Tata Pasar Panorama
Masyarakat Dukung Upaya Pemkot Tata Pasar Panorama

Masyarakat Dukung Upaya Pemkot Tata Pasar Panorama

Kota Bengkulu, Tuntasonline.com -Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu terus berupaya melakukan penataan pasar tradisional yang ada saat ini salah satunya pasar panorama. Penataan pasar adalah bagian dari komitmen Pemkot Bengkulu agar masyarakat yang berkunjung ke pasar Panorama Bengkulu merasakan kenyamanan serta kebahagiaan.

Penataan pasar panorama ini telah menjadi bagian prioritas utama dalam pembangunan infrastruktur di kota Bengkulu demi memberikan kenyamanan kepada masyarakat saat berbelanja. Tidak hanya itu, penataan ini dapat membuat pasar lebih tertata.

Salah satu pedagang di Pasar Panorama Nurlina mengungkapkan bahwa penataan pasar oleh pihak Pemkot Bengkulu ini dilakukan dengan adil tanpa membandingkan satu sama lain.

“Semua sama rata, pembagian dari Pemkot mengenai penataan pasar mulai dari pembagian tempat cara mereka menfmgajak untuk pindah kedalam dan lainnya dilakukan sama adil, ini juga untuk menimbulkan kenyamanan para pengunjung dan penjual ketika transaksi agar tidak kacau seperti sebelumnya,” ujarnya, Jumat (17/01/2020).

Ia juga mengatakan, sangat mendukung program penataan pasar karena ini sebagai bentuk peduli terhadap keberlangsungan seluruh pedagang agar mendapatkan lapak yang layak nantinya.

“Insyaallah dengan adanya penataan pasar ini memiliki manfaat yang sangat berguna bagi para pedagang lainnya, seperti pedagang yang berjualan di luar sangat mengganggu transportasi, soalnya para pedagang membuka lapak hingga ke pertengahan jalan, membuat kondisi jalan tidak nyaman serta macet,” ucapnya.

Ia berharap, penataan pasar panorama ini bisa menciptakan kenyamanan saat pedagang menjalankan aktifitas jual beli tanpa mengganggu ketertiban lalu lintas yang ada.

Sementara itu, salah satu pengunjung Ghea Frisca mengungkapkan, bahwa penataan pasar ini sangat berguna bagi pedagang maupun dengan warga sekitar.

“Penataan ini akan membuat pasar lebih bersih, lebih tertata, tidak mengganggu aktifitas dijalan, serta penataan ini membuat kenyaman bagi para pembeli,” pungkasnya. (P3)

ADS1

Facebook comments

Adsense Google Auto Size