Skip to main content
Gubernur Rohidin Pacu Semangat Mahasiswa Raih Gelar Doktor
Gubernur Rohidin Pacu Semangat Mahasiswa Raih Gelar Doktor

Gubernur Rohidin Pacu Semangat Mahasiswa Raih Gelar Doktor

Bengkulu, Tuntasonline.com - Gubernur Rohidin diundang sebagai Penguji Eksternal pada pelaksanaan Ujian Desertasi Terbuka Mahasiswa Program Doktor Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNIB a.n Fatkhul Zuhdi di Ruang Rapat Utama, Jum'at (17/01/2020). Dalam kesempatan itu, dirinya memberikan motivasi agar Mahasiswa terpacu raih gelar Doktor.

Peningkatan sumber daya manusia menjadi salah satu kunci berkembangnya sebuah instansi, dan instansi pendidikan seyogyanya selalu mengahsilakan lulusan-lulusan yang dapat berguna bagi tumbuh kembangnya bangsa ini.


Diundangnya Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menjadi Penguji Eksternal pada pelaksanaan Ujian Desertasi Terbuka membuat dirinya sangat senang, maka ketika di undang beliau pasti akan datang.

"Program Doktor itu memang penting karena kita masih sangat minim sekali maka, ketika ada mahasiswa program Doktor ingin menyelesaikan study saya sangat mengapresiasi maka saya datang untuk menguji," ungkap Rohidin.


Ujian Desertasi Terbuka Mahasiswa Program Doktor Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNIB a.n Fatkhul Zuhdi dengan Judul Model Kepemimpinan Militer Pada Komando Kewilayahan di Daerah menurut Rohidin sangat menarik untuk dibahas di Era saat ini, hal ini di jelaskan bahwa gaya kepemimpinan itu sangat ditentukan oleh karakter pemimpinnya

"Ini judul yang sangat menarik apalagi di era sekarang ini kunci sukses itu di institusi sebuah organisasi itu ditentukan gaya kepemimpinan, nah gaya kepemimpinan itu sangat ditentukan oleh karakter dari leadernya itu maka ini teori kepemimpinan militer yang mungkin memang punya karakteristik sendiri," jelas Rohidin

Lanjutnya, bahwa gaya kepemimpinan militer ini tidak disajikan di semua bentuk organisasi.

"Model kepemimpinan militer yang disajikan itu menurut saya ini mungkin nggak di dapat oleh bentuk - bentuk kepemimpinan sipil dan pimpinan organisasi lain, sehingga bisa lebih terarah bisa lebih terencana bisa lebih pasti sebagaimana teman - teman militer," tutup Gubernur Rohidin.(Mic)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size