Skip to main content
Gubernur Bengkulu Bangun Asrama Mahasiswa di Yogyakarta
Gubernur Bengkulu Bangun Asrama Mahasiswa di Yogyakarta

Gubernur Rohidin Akan Bangun Asrama Mahasiswa di Yogyakarta

Bengkulu, TuntasOnline.Com - Gubernur Bengkulu paparkan bahwa Kedatangan Sri Sultan Hamengkubuwana X rupanya bukan hanya sekedar silaturahmi semata, namun lebih kepada membangun perwakilan budaya antar kedua daerah yakni Bengkulu dan Yogyakarta.


Hal tersebut diperkuat dengan dilanjutkannya pembangunan asrama mahasiswa di Yogyakarta yang sempat tertunda satu tahun lalu, pembangunan asrama tersebut tidak hanya ditujukan sebagai tempat tinggal namun lebih kepada tempat perwakilan Budaya Bengkulu yang ada di Yogyakarta, Jumat, (17/01/2020).

Gubernur Bengkulu paparkan bahwa pihaknya saat ini sedang membangun aseama mahassawa di Yogyakarta yang sempat tertunda di tahun lalu.

"Kita sekarang sedang membangun asrama mahasiswa di Yogyakarta, yang sempat tertunda dan terhenti tahun lalu," kata Rohidin.

Lanjutnya, pembangunan asrama itu begitu penting karena sebelumnya sudah ada komunikasi kepada pihak Yogyakarta berupa MOU yang memperkuat pembangunan asrama di sana.


"Itu penting sekali, memang dulu ada komunIkasi dan MOU langsung," tambah Rohidin.


Salah satu faktornya dibangunannya asrama mahasiswa Bengkulu di Yogyakarta adalah populasi pemuda dan pemudi yang sedang menempuh pendidikan di sana cukup banyak, sehingga Gubernur mengharapkan mereka (pemuda/i Bengkulu) mampu menjadi perwakilan budaya Bengkulu.


"Karena perwakilan mahasiswa di Yogyakarta itu kan banyak sekali, sehingga kita tidak hanya mendedikasikan hanya tempat tinggal namun lebih kepada perwakilan budaya," pungkas Rohidin.(Mic)

ADS1

Facebook comments

Adsense Google Auto Size