Skip to main content
Terkait Limbah Darah Kepala DLH Akan Panggil Kapus Janji
Terkait Limbah Darah Kepala DLH Akan Panggil Kapus Janji

Terkait Limbah Darah, Kepala DLH Akan Panggil Kapus Janji

Labuhanbatu, Tuntasonline.com - Kepala Dinas (Kadis) Lingkungan Hidup Kabupaten Labuhanbatu Nasrullah akan memanggil Kepala Puskesmas Janji terkait permasalahan pembuangan limbah darah. 

Hal ini dikatakannya ketika dikonfirmasi wartawan di Ruang kerjanya Jalan Gose Gautama Rantau Prapat Selasa (14/01/2020).

" kita akan memanggil Kepala puskemas (Kapus) Janji Kecamatan Bilah Barat Kabupaten Labuhanbatu terkait dugaan limbah darah yang dibuang kesaluran parit, kalau tidak hari Rabu atau kamis minggu depan akan kita panggil," ucapnya.

Nasrullah menambahkan, Kalau pembuangan limbah sembarang merupakan tindakan yang salah dan merupakan salah satu perbuatan pidana. 

Sementara itu, Kepala dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu H Kamal Ilham SKM ketika dikonfirmasi wartawan melalui telpon seluler terkait dugaan limbah darah yang dibuang di saluran parit di depan toilet puskesmas Janji Kecamatan Bilah Barat Kabupaten Labuhanbatu mengatakan "Bahwa itu bukan darah melainkan cairan betadine dan itu sudah saya tinjau langsung ke puskesmas Janji Kecamatan Bilah Barat," ucap Kamal.

"Kalau masyarakat tidak ada yang keberatan dan Kepala puskemas Janji sudah kita panggil dan sudah diberikan teguran agar tidak terulang kembali," tandasnya.

Seperti yang di lansir dari berita sebelumnya dari pantauan wartawan ke lokasi Puskemas Janji Kecamatan Bilah Barat Kebupaten Labuhanbatu terlihat di tempat pembuangan air atau parit tampak jelas diduga limbah seperti cairan darah yang diduga berasal dari bekas pasien yang berobat atau bekas persalinan di puskesmas tersebut. Melihat hal itu, sejumlah petugas medis yang berada di lokasi, langsung buru-buru membersihkan seperti cairan darah dengan cara menyiraminya dengan air. (Paris)

T

Facebook comments

Adsense Google Auto Size