Skip to main content
KSM Desa Fajar Asri Alokasikan Dana untuk Pembangunan IPAL
KSM Desa Fajar Asri Alokasikan Dana untuk Pembangunan IPAL

KSM Desa Fajar Asri Alokasikan Dana untuk Pembangunan IPAL

Mesuji, TuntasOnline.Com - Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Desa Fajar Asri, Kecamatan Panca Jaya, Kabupaten Mesuji, sukses alokasikan dana Rp. 300 juta bantuan dari pusat melalui Dinas Perumahan dan kawasan permukiman Mesuji (PERKIM) program kegiatan pembangunan IPAL.

Ketua KSM Didi, di dampingi Sekertaris KSM Neneng yulianti mengatakan bahwa program pusat untuk pembangunan Sanitai Komunal sudah dilaksanakan melalui KSM, dan  dikerjakan oleh warga. Menurutnya pembangunan ini sudah dilaksanakan sesuai gambar dan juga didampingi oleh Teknis Tenaga Fasilator Lapangan (TFL) Dinas Perkim.

“Jadi pembangunan IPAL Komunal ini sudah terealisasi 100 persen, dengan mencover sambungan rumah (SR) sebanyak 20 kepala keluarga. Alhasil pembangunan ini juga sudah diserahkan kepada masyarakat untuk digunakan bersama-sama,” ungkapnya, Selasa(14/01/2020).

Pembentukan KSM Fajar Asri ini, kata dia lantaran ada bantuan dari pemerintah untuk pembangunan IPAL Komunal dilingkungan warga Fajar asri  di lingkungan  RK 1 dusun Sono Mulyo dan di targetkan hanya 20 kepala keluarga.

“Saat ini masyarakat juga sudah membentuk KSM lagi, untuk mengantisipasi beberapa tahun kedepan untuk antisipasi limbah penuh dan disedot atau perawatan rutin. Oleh karnanya masyarakat sangat senang mendapat bantuan IPAL Komunal dan dijaga serta dirawat bersama-sama agar awet sehingga masyarakat lingkungan memiliki sanitasi sehat,” pungkasnya.(HR)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size