Skip to main content
Peras Wisatawan di Pasir Putih Dua Pria Diamankan Polsek Ratu Agung
Terduga Pelaku dan Barang Bukti Diamankan

Peras Wisatawan di Pasir Putih, Dua Pria Diamankan

Bengkulu, Tuntasonline.com - Kepolisian Sektor (Polsek) Ratu Agung Kota Bengkulu berhasil mengamankan dua pria karena diduga telah melakukan pemerasaan dan ancaman terhadap pengunjung di Taman Pasir Putih, Kota Bengkulu, Sabtu (11/1/20) sekira pukul 19:30 WIB. 

Kedua orang tersebut berisinal RL merupakan warga Sawah Lebar dan DW merupakan warga Kelurahan Air Sebakul. Keduanya berhasil diamankan oleh kepolisian pada hari Minggu 12 Januari 2020.

Saat diwawancarai di Mapolsek Ratu Agung, Senin (13/1/20). Kapolsek Ratu Agung Kota Bengkulu Iptu Fajri Ameli Putra mengatakan kedua orang tersebut ditangkap berdasarkan surat laporan korban bernama Febri Ramadhani warga Kelurahan Bentiring yang diterima pada polisi pada tanggal 11 Januari 2020 kemarin.

"Saat melaporkan kejadian ini, pelaku diketahui melukai salah satu korbannya dibagian tangan sebelah kiri dengan menggunakan sajam jenis gunting yang dimodif pisau. Kemudian, keduanya melarikan diri," ujar Fajri.

Kedua pelaku ini diamankan di tempat yang berbeda. Dimana pelaku DW diamankan oleh warga setempat sedangkan pelaku RL diamankan oleh Tim Polsek Ratu Agung di kediamanya, di Kelurahan Sawah Lebar, Kota Bengkulu. 

Sementara itu, berdasarkan hasil dari pengakuan pelaku DW, ia dengan sepupunya RL meminta uang korban sejumlah Rp. 5 ribu pertama orang untuk uang keamanan. 
 
Berdasarkan perbuatannya, kedua pelaku dikenakan pasal 368 KUHP tentang tindak pidana pemerasan dengan ancaman hukuman penjara selama 9 tahun. (SR)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size